Mohon tunggu...
Wahyu AdySaputra
Wahyu AdySaputra Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis Di Salah Satu media media online

Seorang jurnalis daerah Hobi : menulis, membuat video dan motret Keseharian : memberikan informasi kepada masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Kampanye Akbar Pasangan ANH-TQ Berdampak Besar terhadap UMKM

20 November 2024   20:10 Diperbarui: 20 November 2024   20:30 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kampanye Akbar Pasangan ANH-TQ (Sumber : Wahyu) 

Parepare - Pada Kampanye Akbar Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) dan Taqyuddin Djabbar (TQ) pada tanggal 17 November Kemarin di Lapangan Andi Makkasau Parepare, dipadati oleh ribuan masyarakat Kota Parepare. 

Kampanye Akbar pasangan yang ber-tagline Parepare Hebat itu, diramaikan dengan penampilan yang spektakuler dari The Samsons dan Pasha Ungu. 

Acara ini pula, tidak hanya menjadi ajang dukungan politik. Tetapi juga menjadi berkah bagi para pelaku UMKM Parepare yang mendapatkan keuntungan besar selama acar berlangsung. 

Antusiasme masyarakat Kota Parepare sangat terasa sejak pagi hari. Pedagang makan, minuman hingga kerajinan lokal merasa bersyukur karena kampanye ini memberikan dampak positif terhadap pendapatan mereka. 

Salah seorang pedagang cemilan lokal Parepare, Siti Rahmah menyebutkan bahwa omzet penjualannya meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. 

"Acara ini luar biasa. Kami sangat terbantu karenadagangan laris manis. Kalau ke depannya perhatian ke UMKM seperti ini terus, masa depankita akan lebih cerah," ujar Siti Rahmah. 

Sementara, Calon Walikota Parepare, Andi Nurhaldin Nurdin Halid dalam orasinya menyampaikan apresiasi atas peran UMKM dalam mendukung perekonomian Parepare. Ia pun menegaskan bahwa program untuk UMKM akan menjadi prioritas utama jika dirinya terpilih sebagai Walikota. 

"UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita. Kami akan memberikan akses modal yang lebih luas, pelatihan kewirausahaan, serta memfasilitasi pemasaran agar produk-produk Pareparedapat dikenal di pasar nasional bahkan internasional," tegas ANH.

Senada dengan ANH, Taqyuddin Djabbar melihat kampanye ini sebagai gambaran nyata sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah. "Kampanye ini bukan hanya ajang politik,tetapi juga bukti bahwa UMKM adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan warga Parepare. Kami ingin terus memperkuat ekosistem ini agar UMKM dapat berkembang lebih pesat," jelas

TQ.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun