Mohon tunggu...
pemuja rahasia rahasia
pemuja rahasia rahasia Mohon Tunggu... -

i like my life

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Panti Jomblo

7 Oktober 2013   21:20 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:51 445
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap awal pasti ada akhir, because nothing is forever in the world. Semalem, sohib gue curhat katanya dia berantem sama cewek nya. Inti nya sih dia takut putus sama cewek nya dan takut jomblo lagi. Owh sob,emang apa yang salah sih dengan status jomblo?... gak ada yang salah sob, pacaran aja relative senang or duka tapi kalo jomblo sob, mutlak derita. Mestinya loharus bangga, jomblo itu bukan pilihan tapi kutukan, inget sob kutukan ( khusus buat gue yang punya tampang pas-pasan, kaya nilai IPK gue ). Lain cerita kalo lo punya tampang kaya dude herlino mungkin jomblo itu merupakan pilihan, hmm pilihan yang aneh. Di lingkungan gue, di rumah, di tempat kerja or di kampus. Jomblo itu momok yang sangat menakutkan, karna selalu menjadi sasaran bully, selalu di kucilkan, pokok nya menjadi warga no 2 deh, Misalkan kalo gue lagi beli nasi goreng ,“ bang, nasi goreng 1?”, “ nanti yah mas, yang pasangan dulu “ seru abang nasi goreng dengan santai , “ kan gue duluan bang yang dateng, kok mereka duluan yang di bikinin?” jawab gue dengan sewot, “ mas pasti jomblo yah, kok pesen nya Cuma 1 “, tepis abang nasi goreng sambil nyengir kaya kuda lagi PMS, “ kalo iya emang kenapa bang, salah gue, salah temen-temen gue “, jawab gue dengan gaya alay dahsyat, “ itu masalah nya mas. Kalo jomblo, pasti pesen nya 1, gak pake telor lagi. Pas ditawarin minum pesen nya pasti air putih. Biasa biar gratisan”, seru abang nasi goreng dengan tatapan serius, “ iya sih bang, emang kalo yang pacaran apa beda nya?” jawab gue dengan polos nya, mirip kaya anak SD yang di kasih mobil-mobilan sama tukang mainan dan rela di apain aja, “ kalo yang pacaran itu pesen nya pasti 2, nasi goreng nya yang spesial lagi. Udah gitu minum nya kalo gak jus jeruk ya es teh manis, jadi mereka lebih menguntungkan di bandingkan dengan yang jomblo”, tepis abang nasgor dengan mata berbinar ( tipe tukang nasgor durhaka, kampret). Gue pikir-pikir bener juga sih. Saat gue makan sama cewek, gue selalu ngasih yang terbaik yang ada di situ meski harga nya menguras kantong gue, walopun gue gak tau harus makan apa besok karna duit gue udah habis. Beda kalo gue makan sendiri, gue selalu cari menu yang termurah dan kalo ada yang gretongan.

Gue miris sama nasib jombloers, dan hati gue terketuk untuk membantu mereka supaya cepet move on, bukan kita malah mengucilkan membuat mereka menjadi tambah down. Gue punya inovasi yang cetar membahanawulala buat para jombloers supaya cepet move on. Gue mau mendirikan ‘ Panti Jomblo’ . yap, panti jomblo semacam tempat rehabilitasi buat jombloersuntuk bisa ngelupain sang mantan, bisa menata kembali masa depan, dan menemukan kembali tambatan hati yang baru.

Di panti jomblo ada macem-macem kegiatan untuk mengisi hari-hari lo biar cepet move on, kegiatan nya dari pagi buta sampe tengah malem.Kegiatan acara :pagi-pagilo udah di bangunin buat siap-siap shalat shubuhberjama’ah, sehabis shalat shubuh ada siraman rohani yang bisa ngejauhin lo dari pikiran bunuh diri dan perbuatan yang konyol sehabis putus, bahkan lebih ekstrim lagi ngebunuh keturunan lo di kamar mandi, ngebunuhnya bukan pake pisau lagi, tapi lebih sadis sob pake sabun ( tipe jomblo psikopat). Habis itu, banyak lomba-lomba yang bisa lo ikutin, contoh nya lomba memanah, yang jadi sasaran nya foto mantan lo. Ada juga lomba masukin foto mantan ke dalam kloset, terus ada lomba kentutin foto mantan. Ada 1 lomba yang paling gue sukayaitu lomba jelek-jelekin mantan,kaya gini ,“ mantan gue tuh dulu kalo lagi jalan sama gue suka ngupil, ih enggak banget deh”,” mending kalo Cuma ngupil, mantan gue parah kalo lagi jalan suka kentut sembarangan, malah pernah sampe keluar ampasnya, amit-amit deh pokoknya”, “ kalo lo belum seberapa men, emang sih mantan gue cantik tapi waktu gue ajak renang, bulu ketek nya men banyak bener,jijai bajai deh malah keriting-keriting gimana gitu”. Kantin nya juga tersedia menu-menu yang aneh gitu, ada nasi goreng galau, jus patah hati, mie ayam broken heart, dan masih banyak lagi. Di malam hari nya ada acara api unggun, yang bahan bakarnya foto dan barang-barang kenangan dari sang mantan.

Tulisan ini gue buat untuk memotivasi diri gue sendiri, gue pengen move on dulu sebelum putus. Malam ini gue akan menemui cewek gue, mencari kepastian tentanghubungan gue yang sudah di ujung tanduk. Karna kepercayaan yang dulu ada kini telah memudar, kejujuran berganti dengan kebohongan, kerinduan menjadi kegelisahan, dan rasa sayang hanya sekedar lisan. Mungkin Cinta yang dulu ada kini telah sekarat dan akan mati berlahan-lahan. Sekompleks apapun masalah hubungan gue, gue akan mencoba mempertahankan meskipun berat dangue harap malam ini tanpa batas supaya gue bisa memandang mu ( mungkin ) yang terakhir kalinya .

gbr : gambarseru.com

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun