Mohon tunggu...
pemuja rahasia rahasia
pemuja rahasia rahasia Mohon Tunggu... -

i like my life

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Jual Mantan Pacar? Di Toko Bagus Aja!

9 September 2013   22:51 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:07 1619
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13712251751316725466

Memang, menjadi orangdewasa gak enak. Terlalu banyak pertimbangan-pertimbangan dalam menjalin hubungan. Gakkayawaktu gue SMP dulu, kalo suka sama cewek langsung gue deketin, gak peduli kita beda agama, gak peduli kita beda kasta, gak peduli beda suku. Pokoknya masa bodo, yang penting,  ' gue suka lo, dan lo suka gue...', Prinsipnya, apapun yang terjadi nanti, ya nanti aja kita pikirin. Beda dengan kondisi yang sekarang, terlalu rumit dan terlalu absurd.Sebelum kita menjalin sebuah hubungan kita sudah mikirkan jauh kedepan. Hal inilah yang membuat kegagalan demi kegagalanyang suka gue terima. Sebagai fakir cinta kronis, gue hanya bisa berlapang dada. Gue yakinkegagalan pertama awal dari kegagalan kedua, ketiga dan seterusnya.

Semakin banyak kita pacaran, akan semakin banyak kita putus, dan semakin banyak pula mantan pacar kita. Menurut gue sih, terlalu bagus kalo mereka disebut mantan pacar, bekas pacar, atau pacar seken.Mereka itu lebih cocok disebut MANTANISTA hahaha… ( nyebutnya sambil alis mata naik keatas,dada dibusungkan, dan tatapan mata sinis, mirip kaya psikopat ). Andai aja Toko Bagus bisa ngejual mantan pacar, pasti udah pada gue jual semuadan gue kasih diskon, dengan kriteria : diskon 25% buat mantan gue yang udah selingkuhin gue, diskon 50% buat mantan yang udah ninggalin gue, dan 100% alias gratis buat mantan yang telah nyakitin gue, selingkuhin gue, ninggalin gue, ngabisin waktu gue, dan ngabisin duit gue ( ngetiknya sambil jitak-jitak foto mantan gue, terus fotonya gue cubitin, habis itu gue kentutin, lalu gue rendem pake air rinso, langsung gue sikat pake sabun colek , selesai disikat gue jemur di siang bolong biar kepanasan, kalo udah kering gue setrika , habis di setrika gue masukin lagi deh di dompet.hahaha… PUAS gue ).

Gak mudah memang bagi gue untuk dapetin cewek (pacar). Sebenernya gue bukan jenis cowok smoothtalker ( tipikal cowok yang jago bicara ) yang dengan mudahnya mendapatkan cewek. Gue juga bukan Don Juan yang dengan kekayaanya bisa mendapatkan banyak cewek. So, untuk mendapatkan cewek gue harus bersusah payah. Gue bersyukur dianugrahi tampang yang pas-pasan ( terima kasih ya ALLAH ). Jadi, gue butuh totalitas untuk dapetin cewek. Gue pernah baca Wikipedia tentang BURUNG NURI KAKAPO yang berasal dari pulau manhattan selandia baru. Nuri langka ini penyendiri dan jarang terbang. Ini bukan tugas yang mudah bagi seorang pejantan mencoba untuk menarik perhatian salah satu dari betina yang jumlahnya jauh lebih sedikit dari sang jantan. Dengan sebuah harapan seekor betina akan memberikan seluruh hidupnya, maka sang jantan melakukan nyanyian sampai 10.000 kali sehari. Nyanyiannya keluar pada frekuensi rendah, itu lebih terasa dari mendengar, tapi juga begitu kuat sehingga suaranya dapat terdengar sampai tiga mil dan dia melakukanya berulang-ulang sampai sang betina tertarik terhadap jantan. Inilah pengorbanan cinta.

Dunia ini memang terlalu sempit buat gue. Aneh aja, dalam 1 hari gue ketemu 2 ekor mantan pacar gue. Dalam kondisi dan situasi yang gak tepat. kampret. Pagi-pagi gue disuruh nganter nyokap belanja kepasar, cuma pakai celana kolor, kaos oblong, belum mandi, bau jigong, mungkin lebih mirip kaya topeng monyet lagi galau. Saat gue lagi nunggu nyokap diparkiran, ada yang nepuk pundak gue, reflek gue tangok ternyata ada sesosok wanita cantik, manis, bohay, wangi yang tersenyum kearah gue dan ada angin kencang yang berhembus kearah dia yang membuat rambut panjang dia terurai kaya iklan shampo congor buaya, “ iya, ada apa mbak?”, sapa gue dengan kondisi mulutngeces, “ masih inget sama aku gak ndrie?” tepis dia sambil benerin rambutnya, gue diem sebentar berpikir keras inget-inget lagi siapa wanita manis yang ada di depan gue sambil garuk-garuk kepala karna ketombe gue udah nutupin pori-pori kepalasehingga mengurangi daya inget gue, “ serius, lupa gue?”, sahut gue yang masih garuk-garuk kepala, “ aku tami”, jawab dia dengan santai, “ owh si tami, sumpah beda banget lo!! Sampe gue gak kenalin ”, seru gue yang masih tabjuk dengan penampilan tami yang berubah 360 derajat, “ kamu juga beda baget, tambah ancur!!”, tepis tami sambil cekikikan ngeliatin gue kaya film suster keramas ke habisan sampo. Hening. “Tami, kepasar mau ngapain?”, tanya gue membuka obrolan, “ mau berobat… ya, mau belanja lah. Masih BEGO aja lo!!. Hahaha “ jawab tami ( anjrit gue di katain bego, padahal kan gue basa-basi doang, gue gak terima karna gue gak bego tapi gue kurang pinter. Dasar cewek sarap ), “ ya udah, aku mau masuk dulu yah udah ditungguin ibu!”, seru tami sambil berlalu ninggalin gue. Pagi yang indah.

Sehabis nganter nyokap gue langsung mandi buat ngilangin apes. Sip, hari ini merupakan hari terindah dalam hidup gue. Ban motor gue bocor saat berangkat kuliah, dan gue talat sampe kampus. Alhamdilillah gue gak boleh ikut mata kuliah akuntansi biaya. Gak sampai disitu aja kesenangan gue. Sore, setelah pulang dari kampus, gue mampir ngambil duit di ATM mandiri. Yes, antrianya panjang banget, karna butuh terpaksa gue ngantri. Hampir 30 menit gue ngantri, tinggal 3 orang lagi gue sampe depan , aneh orang-orang pada bubar, “ kenapa mas, kok pada bubar?”, tanya gue dengan penasaran ,“ uang nya habis dek!”, jawab mas-mas yang ada didepan gue. anjritttt. Akhirnya gue keparkiran ngambil motor buat cari ATM yang lain. Saat jalan keparkiran gue ketemu santi (mantan gue) dengan cowok barunya, rasanya tuh enak, kaya lagi ujan-ujan makan mie ayam, tapi makan nya ditengah lapangan terus kesamber gledek deh, glegerrrr. Jep, Sakit Banget cuy. Gue pura-pura aja gak kenal, buang muka. Eh, malah dia yang manggil. Asem. Dengan bangga nya dia ngenalin cowok barunya yang katanya lebih keren dari gue ( iya sih, keren banget ). Gue juga gak mau kalah, dengan bangga nya gue ngakuin kejombloan gue.

Di hari yang indah ini, Gue percaya, gak ada yang kebetulan di dunia ini. TUHAN lah yang merencanakanya, dan alam semesta yangmengaturnya. Seperti pertemuan kembali gue sama mantan-mantan gue. Mungkin, perjuangan gue untuk mendapatkan cewek seperti burung nuri kakapo. So, terlalu sulit bagi gue untuk melupakan sang mantan.

gbr: www. gambar lucu.com

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun