Mohon tunggu...
Izzul Wafa
Izzul Wafa Mohon Tunggu... Pelajar -

Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta 2015

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman Meminta Garansi Hp di Jogja

10 November 2016   20:20 Diperbarui: 10 November 2016   20:28 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Diawali dari hpku yang sedang kondisi error akhirnya saya memutuskan untuk membeli hp baru. Kala itu saya tertarik untuk membeli salah satu smartphone local sm*rtfren andr*max karena harganya yang murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni (bukan promosi yak) . Pada malam harinya saya langsung mengunjungi salah satu pusat IT gadget di Jogja. Kemudian saya membelinya dengan mendapatkan garansi resmi dari toko (ciee hp baru niyee)…

Setelah membawa pulang hp baru segera saya mainin tuh gadget dengan mendownload BBM dan UC Br*wser. Belum genap sejam tiba-tiba muncul notifikasi bahwa tersedia versi baru dari smartphone yang baru saya beli, dan notifikasi tersebut merupakan notif resmi dari vendor sm*rtfren. Sayapun tertarik mencobanya dan segera mengklik “pasang” pada notifikasi yang muncul. Setelah otomatis download dan proses pemasangan mulai berjalan hp nya reboot dan layar gelap, saya kira itu bagian dari proses . namun setelah menunggu lama hampir setengah jam masih belum nyala juga. Saya mulai panic dan membawanya langsung ke konter tempat aku membeli berharap mendapat service garansi atau bahkan penggantian unit baru.

Setelah itu kata penjualnya kalau masalah garansi katanya saya disuruh dating langsung ke Sm*rtfren Centre yang ada di Jogja. Karena sudah malam saya pun berniat membawanya besok pagi saja. Dengan mengorbankan waktu kuliah sehari (maap aib :v). jarak kost saya dengan Sm*rtfren centre kurang lebih 3 km, akhirnya sekitar jam 9 saya pinjem motor temen untuk pergi ke SF Centre. Setelah sampai disana ternyata antrian sudah bertumpuk dan saya mendapat nomor antrian b-41 (entah gimana sistemnya saya gataw). Kemudian sambil menunggu nomer antrian yang panjang (ku akan menanti.. meski.. harus penantian panjang.., loh kok malah nyanyi) saya sambil duduk-duduk dan ngobrol sama pelanggan lain. Ternyata ibu-ibu samping saya dengan nomer b-23 udah dipanggil. Itu artinya saya harus menunggu setidaknya 18 orang lagi.

Hampir sejam menunggu ibu itu baru kembali dan saya berfikir kalo satu orang aja bisa setengah jaman, gimana nunggu 17 orang -_-.. akhirnya setelah hampir dua jam saya memutuskan untuk pulang mengingat pesan dari teman saya kalau motornya mau dipake abis dzuhur. Karena ngantuk sayapun ketiduran dan alangkah kagetnya bangun-bangun udah jam 3 sore akhirya saya langsung solat dan cepat-cepat menuju ke SF Centre. 

Namun kala itu kost sedang sepi tidak ada motor nganggur dan hanya ada sebuah sepeda using milik teman yang lagi kuliah. Tanpa izin tanpa angina saya naiki juga dan dengan perjuangan nyepeda sejauh 3 km ditambah macet jalanan, lampu merah dan palang kereta api (banyak bgt halangannya -_-) sampailah di SF centre dan langsung masuk. Kemudian langsung Tanya pada CS nya apakah nomer b-41 udah lewat apa belum, alangkah kagetnya ketika ternyata baru sampe b-29 (busyet dah sampe tengah malem ni..).

Namun saat itu dewi fortuna berpihak kepada saya karena ternyata beberapa orang memilih untuk pulang sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dipanggil. Sambil menunggu saya mengamati para mbak2 yang cantik n bohay sedang melayani customer, sempat mata saya tertuju pada salah satu pelayan berkerudung yang cantiknya aduhai dan sayapun berharap dapat giliran dilayani oleh dia… (sambil bayangin lagunya anji kala itu sih). Kembali mimpi apa semalam harapan saya terkabul (hati berdegup kencang lidahpun serasa membeku, apakah ini yang namanya jatuh cinta?? :v). setelah duduk2 lama banget sambil cuci mata sama pegawai2 lain (jangan ditiru ya) akhirnya nama saya dipanggil oleh mbak-mbak tadi , dan agak surem muke gua ketika dipanggil pak -_-.. (yaelah umur gua baru 18 kali mbaak). Emang sih saya punya janggut yang bikin kliatan tua.. (eh ko malah bahas gua ya).

Setelah menenangkan diri dari hati yang berdegup dan lidah yang kaku (ceileh lebaay) gue nyritain kronologinya . awalnya ada basa-basi sedikit permainan bahasa buat nolak garansi gua namun ketika jurus melas wajah aku keluarkan dengan berkata tu hp baru aku beli semalem dan baru kepake belum genep sejam udah mati akhirnya ada tanda-tanda menyenangkan dari mbaknya. Setelah dicek beberapa menit mulai dari hp, batre, lubang headset, kartu garansi dan kitab2 suci lainnya segera mbak bohay dengan pakaian ketatnya mengeluarkan formulir dan menyuruh saya menyerahkan KTP dan kartu garansi , kemudian mint ague buat nunggu foto kopi kartu identitas. 

Padahal ya Cuma FC didepan SF tapi nunggunye beberapa menit (emang bener dokter bakal nahan pasien selama mungkin, begitu juga CS bakal menahan pelanggan selama mungkin). Sambil ngisi formulir mbak bohay nyerocos promosiin produk baru keluaran His*nse dan keluar begitu saja dari telinga kiri gua. Setelah nunggu FC akhirnya mbak bohay muncul sambil membawa produk baru lengkap sama dusnya, wah hati saya deg2 an bakal diganti hp baru lagi (haha :v), dan setelah sekian proses bertele-tele hampir 40 an menit gua pulang dengan senang walau harus naik sepeda lagi, namun perjalanan pulang ga krasa karena sambil mikirin mbak bohay yang masih terngiang dikepala, gapapalah walau dipanggil pak yang penting udah bikin ati gua deg2 ser :v. :*

kunjungi juga web gerobakresep.website

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun