Mohon tunggu...
Money

Raih Kemauan dengan Melangkah

6 Desember 2018   22:41 Diperbarui: 6 Desember 2018   22:52 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Melalui acara "Creative Entrepreneurship" yang diselenggarakan oleh FAB Group (Fantastis Anak Bangsa) di Auditorium Binus University (23/11/2018), FAB Group kembali mengajak masyarakat yang terutama dimulai dari kalangan mahasiswa untuk terus berani maju berkreasi dan berinovasi dalam sebuah bisnis atau yang biasa kita kenal dengan 'entrepreneur'.  
FAB Group merupakan salah satu perusahaan terbesar yang bergerak dibidang kreatif marketing yang berkontribusi dalam pengembangan sebuah merek dan bisnis. Seminar ini dihadiri oleh beberapa pendiri FAB Group sendiri,  salah satunya adalah Ibu Lina Sunarjo selaku Managing Director, dan juga acara ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Bina Nusantara jurusan Marketing Communication yang merupakan mahasiswa semester 3.

Disini, pendiri FAB Group saling bertukar cerita dan pengalaman mereka ketika terjun ke dalam bidang kreatif marketing yang sangat disukainya. Mereka juga saling bertukar pandangan mengenai bagaimana mendapatkan kepercayaan klien untuk mempercayakan perusahaannya dalam pemasaran. Tentunya dibutuhkan keinginan, tekad dan inovasi yang kuat dalam menjalankan proyek tersebut, sebab semuanya tidak akan semudah yang terlihat di akhirnya, dibutuhkan kerja keras dan juga kerja sama antar satu sama lain. FAB Group sendiri memang diketahui bahwa ia tidak hanya bergerak di branding saja, melainkan juga termasuk pada Event Organizer, Printing, Seller, E-Commerce, Brand, dan juga Brand Activation. Berkat usaha dan jerih payah para pendiri FAB Group ini, mereka berhasil menggandeng kliennya dari merek ternama seperti Unilever, Telkomsel, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain.

Indofood merupakan salah satu klien yang mengajukan permintaan iklan pada FAB Group, Indofood mengajukan permintaan konsep untuk memeriahkan Asian Games dengan tagline "Satukan Indonesia Asian Games 2018" yang pada akhirnya karyanya pun berhasil membuat orang sontak terkesan dengan konsep yang telah dibuat oleh FAB Group bulan lalu.

 Bondan Eko mengatakan bahwa anak muda zaman sekarang harus berani maju untuk mengembangkan teknologi yang ada untuk bisa sukses, jangan melulu pasrah dengan keadaan karena kekurangan ilmu.

"Kesuksesan bukanlah mendasar ada nilai, tetapi bagaimana kita mau melakukan dan mau berusaha di dalamnya" pungkas Bondan, Co-Founder/Business Director FAB Group.

Menurut para pemimpin FAB Group juga mengemukakan hal yang sama, berkaitan dengan pendapat Bondan, seringkali ada saja ide-ide yang menarik, dan yang diluar pikiran dari anak-anak muda, tetapi hal itu hanya berhenti di imajinasi mereka. Akhirnya, itu menjadi angan-angan belaka karena tidak dikembangkan secara nyata dalam kehidupan. Maka dari itu, mereka terus mengharapkan dan mendorong anak muda untuk berani berkarya, dan FAB Group sendiri pun juga akan sangat terbuka dan menerima dengan hangat apabila ada mahasiswa atau orang-orang yang membutuhkan bantuan dari FAB Group, bahkan jika hanya untuk sekedar berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan.

Dengan kedatangan pendiri FAB Group dalam acara "Creative Entrepreneurship" di Binus University ini sendiri pun, diharapkan mampu mendongkrak semangat dan keinginan mahasiswa untuk berani berkarya dan meraih cita-cita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun