BERITA DESA MINGGU KEDUA
KKN BTV 3 UNEJ KELOMPOK 2: PELATIHAN DIGITAL MARKETING PADA WIRAUSAHAWAN KERIPIK MANTAP JAYA DI DESA SEMPU-BANYUWANGI
Vivin Dian Kartikasari (180910301029)
Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Jember
Program Pemberdayaan Wirausaha Masyarakat Terdampak Covid-19
DPL: Nanang Tri Haryadi, SP., MSc
A. Digital Marketing
      Dewasa ini, Digital Marketing bukan lagi menjadi istilah yang asing untuk di dengar ataupun diterapkan, khususnya dalam dunia eksistensi usaha. Banyak dari generasi modern mulai dari remaja hingga dewasa telah mahir memanfaatkan Digital Marketing untuk memperoleh keuntungan maksimal dalam usahanya. Digital Marketing (DM) merupakan kegiatan pemasaran produk yang menggunakan media digital seperti sosial media, toko online, web, e-mail, database, mobile, dan digital tv dengan memanfaatkan jaringan internet untuk menjaring dan meningkatkan target konsumen yang diharapkan produsen.
     Sederhananya, Digital Marketing sama halnya dengan pemasaran online yang dapat dengan mudah menyampaikan informasi produk kepada masyarakat luas tanpa melakukan kontak secara langsung atau melalui media perantara tertentu. Tentunya, peminat Digital Marketing semakin meningkat seiring berjalannya situasi pandemi Covid-19 yang membatasi kontak secara langsung dengan orang lain, namun tidak sedikit pemilik usaha yang belum memahami atau menerapkan Digital Marketing bahkan secara mendasar. Oleh karena itu, penting dilakukan pelatihan secara berkala untuk membantu mereka mengikuti eksistensi usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.