Mohon tunggu...
Vivin Dian Kartikasari
Vivin Dian Kartikasari Mohon Tunggu... Jurnalis - Bachelor of Social Welfare

Social Worker, Administrator, Human Resources, Public Speaking, Public Relations, Analyst, Community Organizations, Empowering, & Development

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN BTV 3 UNEJ | Kelompok 02

26 Agustus 2021   13:11 Diperbarui: 26 Agustus 2021   13:17 344
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1. Penggunaan Media Facebook sebagai Sarana Digital Marketing (Dokpri)

BERITA DESA MINGGU KEDUA

KKN BTV 3 UNEJ KELOMPOK 2: PELATIHAN DIGITAL MARKETING PADA WIRAUSAHAWAN KERIPIK MANTAP JAYA DI DESA SEMPU-BANYUWANGI

Vivin Dian Kartikasari (180910301029)

Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

Program Pemberdayaan Wirausaha Masyarakat Terdampak Covid-19

DPL: Nanang Tri Haryadi, SP., MSc

A. Digital Marketing


           Dewasa ini, Digital Marketing bukan lagi menjadi istilah yang asing untuk di dengar ataupun diterapkan, khususnya dalam dunia eksistensi usaha. Banyak dari generasi modern mulai dari remaja hingga dewasa telah mahir memanfaatkan Digital Marketing untuk memperoleh keuntungan maksimal dalam usahanya. Digital Marketing (DM) merupakan kegiatan pemasaran produk yang menggunakan media digital seperti sosial media, toko online, web, e-mail, database, mobile, dan digital tv dengan memanfaatkan jaringan internet untuk menjaring dan meningkatkan target konsumen yang diharapkan produsen.

          Sederhananya, Digital Marketing sama halnya dengan pemasaran online yang dapat dengan mudah menyampaikan informasi produk kepada masyarakat luas tanpa melakukan kontak secara langsung atau melalui media perantara tertentu. Tentunya, peminat Digital Marketing semakin meningkat seiring berjalannya situasi pandemi Covid-19 yang membatasi kontak secara langsung dengan orang lain, namun tidak sedikit pemilik usaha yang belum memahami atau menerapkan Digital Marketing bahkan secara mendasar. Oleh karena itu, penting dilakukan pelatihan secara berkala untuk membantu mereka mengikuti eksistensi usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun