Hallo Salam Sejahtera untu kita semua
Kali ini saya akan meresume dari materi Psikologi Manajemen. Mari kita belajar ataupun memahminy secra bersama-sama .
PSIKOLOGI MANAJEMAN
Bagi kalian semua tentu sudah faham apa itu psikologi. Jadi, psikologi adalah salah satu bidang yang memahami dari perubahan sikap tingkah laku ataupun perilaku. Dan tentu saja memiliki tujuan agar mampu memahami bagaimana cara bertingkah laku yang baik.
Psikologi manajerial adalah sebuah bidang yang dimana membahas seseorang serta sikap mereka selama proses kerja sedang berjalan. Didalam psikologi ini terdapat juga aktivitas seseorang yang mana didalamnya harus memahami makna-makna dari perusahaan.
Sedangkan psikologi manajemen adalah salah satu organisasi yang mempelajari pada masalah sikat ataupun perilaku pada setiap manusia, yang berbentuk dalam status manajemen keorganissian. Yang memiliki akan focus pada kajian, baik indivodu, kelompok maupun organisasi yng mana harus meningkatkan proses pada perkembangan seseorang.
Dari psikologi manajemen tentu saja memiliki aspek-aspek. Yaitu sebagai berikut :
- Organization behavior
- Â Sikap dalam bekerja dan adanya perbedaan dalam individu-individu yang berfariasi.
- Memiliki upaya untuk meraih sesuatu yang lenih meningkat.
- Seleksi aspek-aspek yang I perhitungkan disebuah organisasi
- Mengukur kinerja hasil dan kinerja proses
- Pelatihan dan mengelola atau mengembangkan karyawan
- Mengelola dan menerencanakan karyawan dalam orgnisasi yang sudah direncanakan.
- Dapat mengelola suatu tim dengan dengan baik.
- Leadership dimaa adanya kepemimpinan, manajemen daalam organisasi .
Berikut penjelasannya :
- Orgaisasi behavior yang merupakan sebuah bidang yang mempelajari tetentang bagaimana seseorang atau individu mempunyai cara untuk ikut dalam suatu organisasi. Pada organisasi ini yang bisa menjelaskan seluruh faktor pada manusia.
- Memiliki sikap atau etika yang baik dalam pekerjaan.
- Motivasi yang dapat menjelaskan sebuah integritas ketekunan atau  keseriusan pada tiap-tiap orang yang mempunyai ketercapaian tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya.
- Terdapat penseleksian kepada para pekerja-pekerja baru yang guna bisa mengembangkan sebuah perusahaan menjadi lebih berkembang pesat.
- Mengukur kinerja dimana kita bisa melihat proses kinejra pada perusahaan. Yang berguna untuk mendongkrang atau lebih memahami kekurangan-kekurangan yang dialami pada setiap perusahaan.
- Mendidik karyawan agar bisa megikuti sistem kerja yang sudah ditentukan.
- Tidak lain dari itu kita juga harus bisa mengelola tim dalam organisasi. Agak bisa lebih bekerjasama lagi dengan baik.
- Â Mengelola sebuah tim dengan baik, yang sama-sama meiliki tujuan agar tercapainya sebuah tujuan.
- Tak hanya dari itu semua, dari manajemen ini sudah pasti didalamnya ada seorang pemimpin  dan manajen dalam organisasi
Note : Tulisan ini saya buat sebagai tugas dari mata kuliah Psikologi Manajemen di STIAMAK Barunawati Surabaya. Jika ada yang berkenan memberikan masukan, kritik, saya akan senang hati. Mari kita belajar tanpa henti. (25.10.2020/Stiamak_Fina Idatul Umah)
Fina Idatul Umah
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H