Mohon tunggu...
Opa Jappy Official
Opa Jappy Official Mohon Tunggu... Administrasi - Administrator
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bebas Menyuarakan Kebebasan Owner dan Pengelola Jappy Network http://jappy.8m.net Tidak Menerima dan Membaca Pesan Melalui Fitur Pesan di Kompasiana Hubungi E-mail, opa.jappy@gmail.com Telp/WA +62 81 81 26 858

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Satu AHASS Melayani Ribuan Honda

9 Desember 2023   13:11 Diperbarui: 9 Desember 2023   13:13 2044
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Lenteng Agung, Jakarta Selatan | Kemarin, 6 Desember 2023, saya menulis bahwa filosofi One Heart yang diperkenalkan kepada publik tahun 2010 tersebut mencerminkan hubungan mendalam antara pengendara dan sepeda motornya.

Dengan itu, AHM sebagai penyedia motor tetap mengembangkan (dan melengkapi) Honda dengan berbagai fitur demi kenyamanan, kemudahan, keselamatan pengendara atau pemiliknya.

Sebaliknya, pengendara atau pemiliknya mampu peka terhadap kerusakan kecil dan gagal fungsi pada Honda kesayangannya. Termasuk ganti ban, oli, minyak rem, kebersihan bagian bawah motor, dan lain-lain.

One Heart untuk Menatap Masa Depan

Dalam frame One Heart itulah, maka beberapa tahun lalu AHM meluncurkan layanan bengkel resmi yang dinamakan Astra Honda Authorized Service Station atau AHASS. Sehingga, bisa disebut, kehadiran AHASS sebagai bentuk nyata dari kepedulian AHM terhadap pengguna Honda, khususnya di Tanah Air.

AHASS di Antara Komunitas dan Kegiatan Ekonomi

Dari kesaksian para pengguna Honda di sekitar saya, ketika ditanyakan faedah AHASS; dengan yang hampir sama, mengatakan sangat bermanfaat, berguna, penting, dan memudahkan service motor Honda mereka.

Namun, sebut saja Bang Udin, driver ojol, mengatakan, "Ini cuma usul nich ye, kalau bisa AHASS ada di setiap kecamatan atau pusat ekonomi (seperti pasar), dekat perumahan, stasiun; intinya dekat ngumpulnya ojek pangkalan dan online." Wah, itu adalah usulan yang menarik menurutku.

Atau, dengan pertimbangan berdasarkan database AHM jumlah pengguna Honda di suatu wilayah, ada atau dilayani satu AHASS. Misalnya, pada komunitas di kecamatan atau kelurahan terdeteksi (sesuai database AHM) ada 10.000-25.000 pengguna Honda; maka AHM menempatkan satu bengkel AHASS pada wilayah tersebut. Ini, berlaku satu bengkel AHASS melayani 10.000-25.000 pengguna Honda. Mampu? Jika tidak, bisa turunkan jumlah yang harus dilayani tersebut.

Jika melihat kemampuan dan kebesaran AHM, maka agar mereka bisa menempatkan satu bengkel AHASS di antara 50.000-10.000 pengguna Honda di Tanah Air. Ini juga merupakan tindak lanjut dan bentuk nyata dari One Heart.

Keunggulan AHASS

Bisa disebutkan bahwa, Astra Honda Authorized Service Station atau AHASS merupakan garda dan etalase terdepan dari AHM; orang atau khalayak melihatnya sebagai wakil AHM di mana-mana. Juga mencerminkan layanan purna jual dari AHM ke pemilik/pembeli Honda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun