Mohon tunggu...
Rosyidatul Hilmiah
Rosyidatul Hilmiah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Menuliskan rasa yang ingin dibagikan

Seorang pembelajar supermanual. Updated after 10 pm, usually.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Heboh! Persiapan Matang dan Ready Go

3 Mei 2020   23:08 Diperbarui: 3 Mei 2020   23:05 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Dan Lampu Mati. 

Tiga kalimat di atas adalah bagian dari judul artikel saya kali ini. Dalam kesempatan di pembuka tulisan saya membuat sebagian isinya ini sekitar 30 menit sebelum hari berikutnya. Bercerita sedikit kenapa ada judul mati lampu padahal tak berselang detik lampu akhirnya menyala setelah hujan yang lama dan masih mengguyur.

Karena bertema artikel video, jadi saya membuat video sederhana dengan tema dan proses yang sederhana pula. Namun saya yakin ini sangat bernutrisi bagi yang ingin sahur secara praktis. Tentunya ide ini pasti sudah ada yang mengerjakan karena memasak adalah proses melihat dan mengolah, namun pasti ada perbedaan sedikit yang membuatnya tidak terlalu sama. 

Sebenarnya saya ingin membuat one meal  overnight karena saya adalah ibu menyusui yang berpuasa. Mengkonsumsi makanan penuh nutrisi dan tetap tiga kali sehari adalah keharusan yang dilakukan agar saat berpuasa tetap bertenaga dan masih menyusui. 

Dalam kasus saya saya tidak terlalu on demand lagi karena sedang proses awal menyapih sebelum beberapa bulan lagi akan selesai proses mengASIhi. 

Walaupun jenisnya adalah semacam cemilan tengah malam, namun bisa digunakan untuk sahur karena bahan yang digunakan adalah karbohidrat utuh dan ada buah dan madu serta susu untuk melengkapi nutrisi. 

Selain itu juga bisa dijadikan opsi jika sudah tergesa bangun untuk sahur namun waktu sudah mendekati imsak, resep ini bisa digunakan selama ada bahan utama di kulkas, oatmeal dan susu. Susu bisa diganti yogurt, buah pun bisa disesuaikan asal yang manis dan tidak asam bagi lambung. Menambahkan chia seed juga bisa dengan catatan dibuat dan didiamkan 4 jam sebelum sahur di dalam kulkas. 

Silakan simak video sederhana saya. Terimakasih. 


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun