Mohon tunggu...
Oktavia Kristianingrum
Oktavia Kristianingrum Mohon Tunggu... -

mahasiswa Universitas Semarang, Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

“3030 Show Semarang”, Wow!

9 Juni 2014   06:50 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:36 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“3030 SHOW SEMARANG”, WOW!!!

Masa Depan Dimulai Saat Ini

Hari ini 8 Juni 2014, hari terakhir pertunjukan 3030 show. Akhirnya terjawab sudah rasa penasaran saya pada  3030 show yang bener-bener menarik perhatian masyarakat semarang terutama para remajanya. Mau tau serunya acara 3030 di Semarang? Yuuk mari liat sedikit ceritanya.

Beberapa hari yang lalu saya benar-benar dibuat penasaran oleh status bbm teman saya yang hampir setiap hari ada saja yang narsis di acara 3030. Ternyata acara itu di adakan oleh provider 3 (Tri) di Lapangan Garnisun Kalisari Semarang. Sebelum kesana saya sudah dapat tiket dari teman saya yang kebetulan juga ikut menjadi crew dari acara tersebut. Saya berangkat kesana jam 17.00 dan ternyata sudah ada antrian yang panjang, padahal acara baru mulai pukul 18.30.

Saya kira kalau sudah antri di depan bisa langsung lihat atraksi lasernya, ternyata masih harus antri lagi buat masuk ke dalam tempat pertunjukannya. Setelah akhirnya masuk, akhirnya pertunjukan pun dimulai. Dalam pertunjukan tersebut kita diajak untuk melihat kota Semarang ditahun 3030, kemudian di tahun itu kita di ajak melihat kebelakang bagaimana kota Semarang ditahun 2014 dengan memerintahkan prajuritnya yaitu Satria dan Triana untuk memberikan teknologi yang ada di tahun itu.

Kota Semarang tahun 2014 digambarkan dengan sinar hitam putih dengan dancer yang bergerak lambat yang menggambarkan koneksi internet di Indonesia saat ini. Saat itu juga Satria dan Triana memberikan teknologi AlwaysON dari tahun 3030 yang mempunyai koneksi internet sangat cepat. Setelah itu kota Semarang menjadi lebih berwarna di hiasi oleh sinar laser berwarna warni serta dancer yang bergerak lebih cepat.

Kemudian Satria dan Triana di utus untuk memecahkan masalah Drupadi di dunia pewayangan yang sedang galau. Drupadi memiliki lima pacar yaitu pandawa lima dan tidak bisa memenuhi keinginan dari pacar-pacarnya. Ia pun meminta pertolongan kepada Semar, namun Semar tidak bisa menyelesaikan masalah itu sendiri. Akhirnya Semar meminta bantuan Punokawan yaitu anak-anaknya dan akhirnya ia di bantu oleh Satria dan Triana yaitu dengan browsing, chatting, bbm-an, streaming dan download film menggunakan teknologi tahun 3030 yaitu PakeTri.

Punokawan kemudian bertemu dengan Batara yaitu gurunya yang meminta bantuannya untuk mencarikan asisten. Dan akhirnya Satria dan Triana kembali menolong dengan memperkenalkan Bima Tri sebagai asisten yang bisa mengingatkan kalian untuk mengisi pulsa. Setelah itu pertunjukan ditutup oleh penampilan model dari Oscar Lawalata melalui lini Oscar Lawalata Culture, Daniel Mananta melalui label Damn! I Love Indonesia dan Kleting Titis Wigati melalui label KLe.

Acara yang diadakan oleh 3 (Tri) ini sangat menarik perhatian masyarakat Semarang karena pertunjukan spektakuler ini mampu membawa masyarakat keluar dari penatnya rutinitas sehari-hari.. Tri tidak hanya berambisi untuk mempromosikan produknya dengan mengangkat teknologi modern saja, tetapi juga turut mengangkat budaya pewayangan yang memang mulai ditinggalkan oleh remaja sekarang. Nah mari kita tetap lestarikan budaya tradisional di tengah perkembangan teknologi saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun