Mohon tunggu...
Verdian AgusSaputra
Verdian AgusSaputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - verdian

semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Testimoni Bergabung di Organisasi AcSES FEB UNAIR, Nggak Nyangka!!!

4 Januari 2023   22:08 Diperbarui: 4 Januari 2023   22:13 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo, perkenalkan aku Verdian dari Eksi 2020, disini aku mau memberikan testimoni selama join di organisasi AcSES FEB UNAIR. 

Jadi, saat awal pertama masuk perkuliahaan, saya sudah sangat tertarik di bidang akademik khususnya dalam menunjang perkuliahaan. waktu itu saat pertama kali melihat promosi AcsES entah kenapa aku langsung terpincut dan pengen masuk disini, dan setelah melwati alur oprec, Alhamdulliah saya diterima di divisi RnP (Research and Paper). Sebenernya agak ngga percaya juga bisa diterima, karena waktu wawancara diriku kurang maksimal, apalagi oprec AcSES sangat islami, yaitu disuruh membaca ayat Quran tentang riba,, wahh itu sangaat tidak terduga.. ok lanjutt

Setelah diterima dan masuk jadi anggota AcsSES, saya merasa bersyukur dan beruntung, karena kakak-kakaknya semuanya baik banget, selalu bantu apa yang belum aku bisa, baik menjalankan proker di AcSES maupun bantu di pelajaran kuliah. Saya merasakan perubahan yang signifikan,, karena di awal perkuliahan, aku ngga paham sekali apa itu essay, KTI, BP, dan macam kepenulisan lainnya, soalnya pas waktu SMA lebih fokus ke olimpiade... tapii saat join AcSES banyak proker yang mendukung aku untuk belajar lebih salah satunya KBKTI (Kelompok Belajar Karya Tulis Ilmiah). Menekuni belajar di KBKTI, sedikit demi sedikit aku mulai paham tentang kepenulisan. Aku mulai berani untuk menulis meskipun masih banyak salah, tetapi aku terus berusaha konsisten dengan metode ATM akhirnya saya semakin terbiasa.  Dan akhirnya saya belajar menulis membuahkan hasil dengan menjuarai lomba Research Day oleh HIMA EKIS juara 1. Itu menjadi titik balik aku untuk semangat menulis dan meyakinkan diriku untuk percaya pada kemampuanku. 

Tak hanya itu,, di AcSES lingkungannya juga sangat positif, terkhusus dalam hal kompetisi dan perkuliahaan,, next part 2 yaa ....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun