Tujuan dari Penerapan Teori Persuasi untuk memberikan pedoman khusus untuk membantu menciptakan pengumuman efektif Iklan layanan masyarakat (ILM). Iklan layanan masyarakat (ILM) dirancang untuk menginformasikan atau membujuk perilaku cer-tain di khalayak tertentu, umumnya untuk keuntungan komersial menggunakan media-pendekatan massa (diadaptasi dari Rogers & Storey, 1987, oleh Rice & Atkin, 1989). Keuntungan menggunakan ILM untuk mempromosikan perilaku prososial adalah karena sebagian untuk kemampuan mereka untuk secara efisien dan berulang kali menembus populasi sasaran yang besar, denganKemungkinan mengandalkan sumber yang sangat dihormati sebagai juru bicara. Meskipun ada banyak penelitian persuasi yang membahas perubahan sikap dan perubahan perilaku yang sesuai, ILM biasanya dirancang tanpa mengambil keuntungan dari informasi ini. Kampanye Proenvironmental menghadapi masalah khusus, karena pesan mencoba  dari kampanye digunakan untuk mengarahkan perilaku. Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan pedoman khusus untuk membantu menciptakan ILM proenvironmental efektif.
Berdasarkan penelitian sebelumnya, Mendelsohn menemukan bahwa kampanye informasi publik memiliki probabilitas yang relatif tinggi sukses jika  pengembang kampanye berasumsi bahwa sebagian besar penonton cenderung hanya sedikit tertarik pesan, tujuan kisaran tengah yang set (misalnya, mengembangkan-ers merasa yakin bahwa paparan pesan sederhana akan menyebabkan penambahan yang diinginkan informasi atau perubahan perilaku), dan  target penonton diselidiki secara menyeluruh dalam hal demografi, gaya hidup, nilai-nilai, dan kebiasaan media massa . Mendelsohn dijelaskan tiga kampanye informasi yang sangat sukses karena setiap desain mereka tercermin kerjasama erat antara ilmuwan sosial dan spesialis komunikasi-kation.
Persuasi Teori dan Iklan Layanan Masyarakat
McGuire menggambarkan bagaimana teori mendasar tentang struktur dan motivasi seseorang mempengaruhi respon orang itu untuk pesan persuasif. Matriks McGuire memungkinkan produsen ILM proenvironmental untuk mempertimbangkan alternatif desain seperti apakah juru bicara harus laki-laki atau perempuan dan apakah akan menggunakan soundtrack atau hanya menunjukkan wajah sumber itu berbicara, sebagai fungsi dari bagaimana setiap pilihan dapat merespons pada matriks keluaran.
Sikap Kegigihan Diinduksi Pengolahan Sistematis
Petty dan Cacioppo (1981) mengembangkan model kemungkinan elaborasi persuasi dan berpendapat bahwa jalannya persuasi didasarkan pada seberapa banyak proses mental atau elaborasi target mengalami. Model elaborasi kemungkinan ini mencakup rute perifer untuk persuasi dan rute pusat persuasi, tergantung pada motivasi target dan kemampuan untuk memproses pesan. Perifer rute digunakan setiap kali motivasi target atau kemampuan untuk berpikir tentang masalah rendah. Dalam hal ini, pengaruh persuasif lebih tangensial dengan masalah di tangan. Penerima pesan cenderung berfokus pada karakteristik sumber atau imbalan potensi mematuhi pesan bukan pada isi pesan.
Persuasi Teori dan Iklan Layanan Masyarakat
Perifer rute berisiko untuk semua jenis kampanye komunikasi publik. Masalah pertama adalah bahwa sebagian besar perilaku proenvironmental dianjurkan oleh ILM kemungkinan akan pemikiran, dan rute perifer tergantung pada heuristik. Hal ini lebih sukses dalam mendapatkan orang untuk memilih merek A lebih merek B dari pada mendapatkan mereka untuk mengubah gaya hidup mereka.
Seperti iklan dan jenis-jenis ILM, ILM proenvironmental tidak disajikan pada titik waktu tertentu ketika target harus menanggapi mes-bijak; sebaliknya, mereka disajikan dengan gagasan bahwa target akan merespon kemudian dengan perubahan perilaku yang sesuai. Untuk menentukan pedoman yang akan meningkatkan efek ILM ini, penting untuk memahami bagaimana sistem memori manusia bekerja. Petty dan Cacioppo ini Model elaborasi-kemungkinan memprediksi bahwa pesan yang melibatkan pribadi meningkatkan pertimbangan bijaksana pesan dan memperkuat dihasilkan perubahan sikap.
Nisbett dan Ross mendefinisikan informasi sejelas mungkin untuk menarik dan mempertahankan perhatian kami dan untuk merangsang imajinasi sejauh memenuhi tiga kriteria itu meraih kita secara emosional, itu adalah spesifik dan memicu imajinasi kita, dan itu adalah immedi-makan dengan cara sensorik, temporal, atau spasial.
Persuasi Teori dan Iklan Layanan Masyarakat