Jika setiap perusahaan di bumi ini adalah untuk mengadopsi praktek-praktek lingkungan dan sosial dari perusahaan terbaik, katakanlah, Body Shop, Patagonia, dan Ben dan Jerry - maka dunia masih akan bergerak menuju degradasi lingkungan dan runtuh.
Bagian pertama secara singkat menguraikan umum pertumbuhan lingkungan hidup dan cara itu telah meresap wacana umum dan menjadi ideologi dominan. Bagian kedua set up spektrum untuk berbagai lingkungan filosofi yang mendasari wacana lingkungan hidup. Bagian ketiga dari kertas memurnikan fokus ke arena akuntansi dan melihat bagaimana bahasa dan kekuasaan berinteraksi dengan kendaraan komunikasi perusahaan untuk berkontribusi pada wacana yang lebih luas. Bagian keempat ini menggambarkan pemilihan laporan dan kerangka yang digunakan untuk analisis wacana.
Wacana Pecinta Lingkungan Hidup
Elkington, konsultan, dan Eder, dan akademisi menyetujui bahwa adanya pola popularitas dan dominasi oleh para pencinta lingkungan sementara mereka juga setuju dengan adanya penetrasi sosial yang dihasilkan oleh aksi politik dan komunikasi. Elkington menghasilkan gelombang pertama yaitu hari bumi pada tahun 1970 bahwa dampak lingkungan harus dibatasi yang mengakibatkan legisasi dan sikap menpertahankan dari bisnis.
Gelombang kedua mencapai puncaknya dengan Hari Bumi 1990 dan dibawa dengan Kesadaran bahwa jenis baru produksi dan teknologi yang diperlukan dan bisnis yang akan memimpin dan menjadi lebih kompetitif di daerah ini. Gelombang ketiga, yang dimulai di tahun 1999 dipandang sebagai waktu pengakuan yang berkembang bahwa pembangunan berkelanjutan akan membutuhkan mendalam perubahan dalam pemerintahan perusahaan dan peran pemerintah dan masyarakat sipil.
Eder melihat environmentalisme kontemporer sebagai titik balik dalam evolusi budaya modernitas, sejauh mana menyediakan budaya baru orientasi dengan menggantikan ekologi industrialisme sebagai model budaya dasar modernisasi. Menurut Eder enviropmentalisme pada era 1980-an merupakan wacana protes yang menempatkan lingkungan untuk diagendakan.
Lama kelamaan wacana lingkngan berubah menjadi politik ideologi karena menggunaan wacana lingkungan dan memproduksi komunikasi lingkungan yang berlawanan dengan gerakan protes yang telah mampu sesuai dengan isu. Eder menegaskan bahwa environmentalisme modern dapat dikaitkan dengan hampir semua jenis keyakinan dan ini telah menyebabkan environmentalisme yang terintegrasi ke dalam aliran ideologi yang berbeda. Akibatnya, berbagai kepentingan beroperasi sebagai pesaing di pasar prodksi. Eder mengatakan bahwa kepemilikan identitas hijau telah menjadi aset simbolik sentral dalam masyarakat modern, meskipun satu yang bisa dihubungkan dengan berbagai filosofi lingkungan yang mendasari lingkungan adalah bidang perjuangan politik dan perebutan di
pasar untuk citra hijau berarti bahwa perubahan individu diperlukan untuk mengimbangi perubahan pasar.
The expedients adalah mereka dengan pandangan jangka panjang yang menyadari bahwa kesejahteraan ekonomi dan stabilitas hanya dapat dicapai dengan penerimaan tanggung jawab sosial tertentu. Konsep pembangunan berkelanjutan memiliki sebagian "tertangkap" karena telah menjadi diencerkan dan bermutasi oleh berbagai kepentingan.
filosofi LINGKUNGAN
Karena kita belajar komunikasi perusahaan, kita harus menyatakan bahwa, secara realistis, kita tidak mengharapkan perusahaan di umum atau Noranda khusus untuk mematuhi setiap agenda lain tetapi satu kapitalis. Elkington & Burke menunjukkan kutipan di atas sebuah masalah yang kemudian menjadi “jenis kapitalisme” yang dimaksud. Filosofi lingkungan merupakan sudut pandang antara antroposentris (berpusat pada manusia) dan ecocentric (bumi berpusat).