Mohon tunggu...
Vasel AqillaKanaka
Vasel AqillaKanaka Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Life goes on

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi 9

3 Desember 2022   13:55 Diperbarui: 3 Desember 2022   14:26 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Selama saya mengikuti kegiatan geladi hominisasi pada tanggal 3 Desember 2022, saya terlebih dahulu mengerjakan tugas pra geladi saya mengerjakan tugas yang sudah diberikan oleh panitia mulai dari mendengarkan lagu Indonesia raya 3 stanza sampai dengan mengamati film dokumenter singkat dan diminta untuk memberikan solusi dan peran anak muda untuk bangsa dikemudian hari.

Setelah saya mengikuti kegiatan tersebut saya mempunyai pengalaman dan wawasan baru terhadap kehidupan sehari-hari saya kita juga perlu menggunakan logika dan bahasa kita dengan baik, karena dengan kita menggunakan logika yang baik akan memberikan kita karakter yang cerdas. Kita juga harus menggunakan bahasa dengan baik karena bahasa merupakan pengikat bangsa dan jika tidak ada bahasa maka negara pun tidak ada.

Pengalaman yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan geladi membuat saya akan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari saya karena wawasan seperti ini sangat penting bagi saya sebagai anak bangsa. Selain itu, cara saya meningkatkan kemampuan saya dalam berpikir, berbahasa sebagai warganegara dengan cara bertanggung jawab, serta mampu untuk bekerjasama secara kelompok, kita juga harus aktif dalam berdiskusi dalam kelompok. Selain itu, kita juga dapat berpikir kritis dan logis disetiap kegiatan atau pembelajaran yang kita pelajari yang dapat bermanfaat bagi kita dan orang banyak.

Manfaat yang saya dapatkan dari geladi hominisasi ini, saya menjadi mempunyai wawasan yang baru, selain itu saya juga dapat memanfaatkan logika saya agar saya dapat mempunyai karakter yang cerdas serta tanggung jawab akan semua hal yang saya hadapi. Saya juga dapat manfaat untuk presentasi dengan baik dan harus memiliki gestur dan raut wajah yang baik agar dapat menarik audience untuk memperhatikan kita. Saya juga mendapatkan manfaat baru yaitu dapat bekerja sama dan adaptasi dengan orang baru untuk memecahkan suatu masalah. Selain itu, saya jadi dapat berpikir secara objektif dalam kegiatan sehari-hari saya dan juga agar saya berpikir secara logis dan kritis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun