PENYULUHAN PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE BAGI WARGA DESA LOSARI KELURAHAN SEMANGGI OLEH MAHASISWA KKN UNISRI.
Pemasaran produk secara online sangat penting bagi pemilik UMKM di RW 01 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon. Dengan adanya program kerja penyuluhan pemasaran produk secara online dapat membantu pemilik UMKM untuk menjangkau lebih banyak audiens daripada melalui metode konvensional. selain itu lebih hemat biaya dan terukur.
Kelurahan Semanggi merupakan salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta. Jumlah penduduk di desa ini adalah  sekitar 31.518 jiwa. Kelurahan Semanggi ini memiliki banyak warga yang masih belum sadar akan pentingnya pemasaran produk secara online.
Untuk itu Universitas Slamet Riyadi  melaksanakan kuliah kerja nyata  melalui Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen berusaha menjadi media untuk memberikan kontribusi kepada Kelurahan Semanggi melalui "Penyuluhan Pemasaran Produk Secara Online". Dengan Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok 84 yaitu Ibu Dr. Lusia Indrastuti SH.,MSi.,MH dengan mahasiswa Vara Armina Al Musyrifah (NPM 21200281) salah satu program kerja individu yaitu penyuluhan pemasaran produk secara online.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 22 Agustus 2024 secara door to door di RW 01 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta. Kegiatan ini memberikan edukasi mengenai pentingnya pemasaran produk secara online.
Penyuluhan tersebut mengenai pentingnya pemasaran produk secara online yang perlu dipahami dan diterapkan secara konsisten. Berikut adalah edukasi pentingnya pemasaran produk secara online:
- Apa itu pemasaran produk secara online?
Pemasaran produk secara online adalah kegiatan promosi sebuah merk atau produk menggunakan media digital dengan tujuan menarik konsumen atau calon konsumem secara capat
- Manfaat pemasaran produk secara online :
1. Menjangkau pasar yang lebih luas
2. Meningkatkan penjualan
3. Lebih hemat
4. Memberi kesempatan pada bisnis untuk memahami konsumen