Mohon tunggu...
vania tiaraputritian
vania tiaraputritian Mohon Tunggu... Insinyur - hai

bio

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Liburan di Kampung Halaman

31 Juli 2019   19:39 Diperbarui: 5 Agustus 2019   20:14 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai, bertemu lagi dengan aku Vania Tiara, aku hari ini mau ceritain tentang liburan aku.

Kalo misalnya orang lain liburannya ke Korea, ke UK, ke Jepang, dan banyak lagi lah, tapi bagi aku itu gak berlaku, aku selama liburan sekolah kemaren pulang kampung sama keluarga aku guys.

Aku pulang kampung ke Klaten, Trenggalek, dan Tulungagung, kalo kalian bukan orang jawa mungkin gak pernah denger ato mungkin pernah denger tapi lupa dimana. Aku asli orang jawa, jadi kata temen temen aku, aku itu kalo ngomong medog banget.

Oke aku akan mulai cerita liburan akuu

KLATEN

Temen aku ada juga yang kampungnya di Klaten, namanya Dina ( oke kalian gak perlu tau ). Di Klaten aku di ajak sama mbah aku buat jalan jalan keliling Klaten. Pertama aku diajak ke pemandian mata air, kayak kolam renang gitu sih, cuman bedanya kalo disini selain airnya dari sumber mata air, di dalem airnya juga ada ikan ikan gitu jadi pas aku renang disitu aku sekalian nangkepin ikan gitu, tapi abis itu aku lepas lagi, trus disini itu dasarnya itu bukan lantai, tapi kayak batu batu gitu, kayak di sungai gitulah.

Abis itu malem malemnya aku beli ronde di pinggir jalan gitu, trus abis selesai minum ronde aku pulang, di jalan pulang ada kayak pasar malem gitu, tapi aku cuman ngeliatin doang enggak main kesana.

Besok paginya aku diajak sama mbah aku buat makan soto disana, berhubung masih ngantuk ngantuk gitu jadi kayak males malesan gitu makanya. Siangnya aku sama keluarga aku pergi ke kampung halaman berikutnya yaitu, Trenggalek

TRENGGALEK

Aku kayaknya paling lama ngehabisin waktu di Trenggalek, di Trenggalek aku ama mbah aku diajak buat ngeliat sawah, aku kira cuman ngeliat doang, eh ternyata di suruh turun juga, agak ribet sih soalnya aku make gamis, abis itu sambil ngegendong adek aku, tapu lumayan seru sih, pemandangannya juga bagus jadi nggak nyesel, aku juga sempet foto pemandangannya lhoo

Ini dia, aku fotonya di tengah tengah sawah loh guys, jadi kayak butuh sedikit perjuangan gitu, soalnya tanah buat jalannya itu kecil banget trus licin, ini aku foto sendiri, jadinya jelek karena aku enggak terlalu ahli dalam foto memoto, disini udaranya sejuk banget, anginnya sepoi sepoi gitu, pas mau balik lagi kepinghir sawahnya aku kepeleset, karena aku sambil gendong adek aku juga jadinya adek aku juga ikutan jatoh, gara gara itu gamis aku ampe sekarang gak bisa bersih dari tanahnya gitu, tapi gak papa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun