Mohon tunggu...
Vani Rahmawati
Vani Rahmawati Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen

Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Larissa Aesthetic Center

19 Desember 2023   12:40 Diperbarui: 19 Desember 2023   12:48 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1 banyaknya pengikut pada instagram Larissa Aesthetic Center 

Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan yang dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat, selain menjual jasa perawatan larissa juga menjual banyak produk mulai dari skincare, bodycare sampai haircare. Larissa Aesthetic Center didirikan oleh Poedji Lirnawati pada tahun 1984 di Yogyakarta. Hingga saat ini larissa sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Produk di larissa sendiri sudah bersertifikan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang aman dan Benar), BPOM & Halal MUI.

Larissa Aesthetic Center ini memiliki harga perawatan & produk yang sangat terjangkau dibandingkan dengan klinik kecantikan lainnya yang ada di Jogja. Harga treatmennya mulai dari Rp.100.000 sedangkan harga produknya mulai dari Rp.20.000 saja. Larissa memiliki pegawai - pegawai yang cukup ramah, terutama therapisnya yang sebelum perawatan dimulai selalu memperkenalkan diri, saat perawatan dimulai selalu memberitahu step by step, dan saat perawatan sudah selesai therapis mengucapkan terimakasih dan membantu membersihkan punggung kita dari kotoran-kotoran saat perawatan.

Larissa memiliki kelebihan dan kelemahan yaitu kelebihannya dipercayai sebagai klinik kecantikan yang dapat mengatasi jerawat dengan tuntas, harga produk & perawatan yang murah, hingga pelayanannya yg ramah. Sedangkan kelemahannya yaitu dibeberapa cabang larissa jika kita ingin perawatan harus menunggu 1-1,5 jam karna keterbatasan tempat & banyaknya pengunjung setiap saat & mungkin ada beberapa orang yang kurang cocok saat menggunakan produk dari larissa karna sejatinya setiap orang memiliki tingkat kecocokan kulit yang berbeda.

Larissa sering mengadakan event dibeberapa tempat contohnya seperti mendatangi sekolah & alun - alun dengan mengadakan promo untuk menarik perhatian orang - orang.

Gambar 2 banyaknya pengikut & pembelian produk Larissa Aesthetic Center dishopee
Gambar 2 banyaknya pengikut & pembelian produk Larissa Aesthetic Center dishopee

Berdasarkan data diatas bisa dilihat seberapa banyak orang yang minat dengan Larissa Aesthetic Center. Seperti yang sudah saya sampaikan diatas saran saya untuk Larissa Aesthetic Center mungkin bisa diperbanyak lagi ruangan, bed, dan therapis agar konsumen tidak menunggu terlalu lama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun