Mohon tunggu...
Dian Rahmawan
Dian Rahmawan Mohon Tunggu... -

Pelajar SMK baru lulus , Karyawan Swasta | suka becanda :) | suka nulis tapi lebih sering ngetik :D\r\n

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Baru Ngerasa Kena Macetnya Jalanan Jakarta

24 September 2013   13:04 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:28 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13799972311179303190

Assalamualaikum Wr.Wb

Mungkin bagi sebagian orang (tapi kayanya semua orang deh hehehe) sudah sering bertemu dengan namanya "kemacetan" jalanan pada jam kerja , pulang kerja dan hari libur. kemacetan bisa bikin kita stress , lelah dan bahan bakar terbuang deh hehehe Saya tinggal dicitayam pinggiran Kota Depok & Kota Bogor hehehe , saya sekarang Alhamdulillah sudah bekerja di salah satu perusahaan swasta yg ada dikawasan Jakarta Timur Near Condet , hehehe :) Berangkat kerja pagi kena macet , begitu pun sebaliknya pulangnya juga kena macet maklum saya kan baru lulus sekolah beberapa bulan yg lalu jadinya saya ada ide buat tulisan ini :D Saban hari (setiap hari kalo dlm bahasa indonesia) hehe , saya berangkat kerja dari rumah lalu melewati Jalan Raya Margonda kena macet , setelah lewat margonda ketemu macet lagi di depan Universitas Pancasila hingga Tanjung Barat itu jalannya padat merayap , beberapa minggu yg lalu dari depan Universitas Pancasila terlihat ada Proyek Galian Pipa Gas sampai Tanjung Barat , Itu Sepenglihatan saya sampe situ aje :) hehehe. Adanya proyek Galian Pipa Gas tersebut menyebabkan jalanan jadi menyempit beberapa meter lah :) karena menyempit volume kendaraaan yg lewat itu sekitar Ribuaaan , tapi ga ngitungin hehehe :D macet pun terjadi dan semua kendaraan memperlambat jalannya , ada yg ga sabaran main klakson mulu lg macet maunya buru-buru bikin panas kuping iya gak? hehehe Minggu2 kemarin juga ada kejadian kecelakaan mengakibatkan pesedamotor tewas dan 1 bis angkutan kota dibakar , ketemu lagi bae macetnya pecaaahhhhh saya yg seharusnya masuk jam 08.00 jadi 09.30 sampe dikantor. wehweh saya legowo waee :) Pulang kerja pun ketemu elu lagi , elu lagi (macet) hehehe [caption id="attachment_290473" align="aligncenter" width="300" caption="macet depan kantor (dokumentasi sendiri) arus pulang"][/caption]

Sekarang kayaknya macet udah jadi pemandangan sehari-hari saya deh hehehe :)

Faktor apa yg menyebabkan kemacetan sering terjadi : (versi saya)

-Banyaknya volume kendaraan :) volume kendaraan yg banyak dari pengamatan saya itu karena harga jual kendaraan nya murah , nah kalo kendaraan murah kan orang pasti pada punya "iyee gak :)" hehehe -Bisa jadi ada "Ugal-ugalan" dari pengendara "Ugal-ugalan" itu bisa menyebabkan kemacetan karena tidak mematuhi peraturan2 lalu lintas (saya macam polisi saja hehe ) Contoh nya itu yg kaya tulisan saya di atas :D -Tidak Sabaran Tidak Sabaran dalam mengendarai kendaraan misalnya maen Nyalip2 bae hehehe , situasi jalan yg sempit misalnya jalur kiri macet parah jalur kanan kosong , kalo yg ga sabaran mah kan dihajar bae itu jalur kanan "iyee gak :)" hehehe mungkin hanya itu yg saya bisa berbagi pengalaman saya yg dituangkan dalam tulisan ini :D hehehe Wassalam Salam Kompas :)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun