Halo teman-teman saya ingin berbagi cerita tentang pantaun saya, Â soal dinamika politik hari ini untuk anda-anda semua
Judul yang saya angkat ini adalah penelitian kecil-kecil yang saya pantau selama perjalanan massa kulia S1 saya, hingga alumni dan sering sering juga mengikuti agenda-agenda politik, dengan judul. "Hidupkan Progres Pemasaran Politik".
Oke..mari kita simak bersama, o iya lupa, tolong tetap simak dan rileks membaca...hehe..!!
Kontestasi politik di Indonesia baik pada tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat dari waktu ke waktu semakin seru.
 Tingkat persaingan antar peserta pemilu dalam memperebutkan suara pemilih juga semakin ketat,sehingga berbagai jurus baik yang rasional sampai irasional digunakan untuk memenangkan pemilu.
Kompetisi yang semakin ketat itu mengharuskan setiap kandidat maupun partai suda seharusnya lebi meningkatkan progres pemasaran politij politik yang lebih baik, karna tanpa progres strategi pemasaran politik maka bisa dikatakan hasilnya tidak sesuai harapan
Tetapi,jika paham akan strategi pemasaran politiknya, saya yakin hasil tidak akan menghianati proses nantinya
Sekedar di ketahui bahwa,dari strategi pemasaran politik bertujuan untuk mempromosikan seorang atau proyek politik dengan menggunakan model teknik pemasaran sebagai metode atau taktik yang dapat digunakan oleh organisasi politik untuk pencapaian tujuan seseorang maupun bersama
Olehnya itu saya menjelaskan beberapa strategi,  sebelum para kandidat maupun tim pemenang yang  ingin  turun ke lapangan maka perlu adanya pemasaran strategi politik yang matang, sehingga perjuangan yang di jalankan tidak akan sia-sia
Harus di ingat bahwa, paradigma dari konsep strategi  politik adalah, Pertama,  politik lebih dari sekedar komunikasi politik. Kedua, politik diaplikasikan dalam seluruh proses, tidak hanya terbatas pada kampanye politik, namun juga mencakup bagaimana memformulasikan produk politik.
Nah, saya bagikan beberapa  progres strategi pemasaran politik diantaranya