Mohon tunggu...
Uze Andi
Uze Andi Mohon Tunggu... -

Melihat, membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Modus Panggilan Peserta Tes Seleksi

11 November 2014   22:29 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:03 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

11 November 2014, Niat ingin cari kerja secara onlen seiring berjalan nya waktu ada 3 Panggilan Peserta Tes Seleksi dari  PT.Total Oil Indonesia, Panggilan dari PT CHEVRON PACIFIF INDONESIA dan Panggilan Test Calon Karyawan (i) PT.PLN (Persero). Yang ada dihati pastinya sangat senang sebentar lagi bakal kembali bekerja seperti kemarin, exsekusi pun dimulai selamat malam apa benar saya bicara dengan bapak uze andi " iya benar saya sendiri" bapak sudah mengirimkan pesan TOTAL#NAMA#HADIR/TIDAK diharapkan bapak untuk menghubungi TRAVEL yang sudah menjadi mitra di perusahana kami agar efiesiensi, efektifitas dan untuk meminimalisir segala masalah dan kendala yang kami hadapi dalam p roses penerimaan Rekutmen calon karyawan (i) sebelumnya maka PT.XXXXXX....Kerjasama dengan agen perjalanan PT XXXXX & Tour untuk mempelancarkan kegiatan ini terutama dalam proses ticeting moda transportasi bla.......bla..........bla...........bla. Jika mendesak ingin cepat bekerja dan sering membayangkan gaji yang menggiurkan maka siap-siap untuk gigit jari, sekarang ini penipuan selalu meningkat seiring kebutuhan selalu menjadi sarang para penipu-penipu BODOH yang siap MEMBODOHI korbannya, karena saya cukup pintar maka saya siap bermain dengan peran saya sebagai pencari lapangan kerja dan saya mendapatkan panggilan dari NO HP 085342815725 (mengaku sebagai HRD) dan NO HP 085342815615 (mengaku sebagai pengurus travel), percakapan cukup lumayan lama jika di dengar dari suara sepertinya rata-rata usia 30 thn keatas. masing-masing berbagi peran tidak ingin membuat mereka menyadari peran saya berusaha membuat mereka yakin seyakin-yakinnya bahwa saya akan mengirim uang lewat no rekening yang di sarankan kepada saya. Transaksi di mulai Bank BRI Atas Nama A/N.HENDRY PRADIFTYA 0039.0107.1537.506 uang yang harus dikirim sekitar Rp 3.100.000 dan uang yang di kerluarkan akan di ganti sepenuhnya BODOH nya lagi terdengar kata konyol dari sipenipu uang yang diganti itu sepenuhnya "sebungkus permen pun bakal kita kembalikan" sedangkan dalam perjalanan kita hanya membawa tiket dan bukti penginapan emang yakin kalau sebugnkus permen bisa di kleim, iya kalau di sebut ita bakal memberikan uang saku untuk menggantikan semua biaya dalam perjalanan, ah......semakin menarik saja penipuan ini untuk di berantas. cukup lihai dalam copy mengcopy kop surat berlogokan atas nama prusahaan beserta tandatangan bermatrai diatas nama orang lain serta dimanfaatkan untuk melancarkan modus penipuan ini, setiap lembaran  isi surat sangat akurat jika dikatakan penipuan sangat disanyangkan karena semua perusahana yang hadir ini adalah perusahan yang saya impikan, karena banyaknya penerapan penerimaan untuk sistem kekulargaan maka saya terus berusaha untuk mencari alamat induk perusahan agar saya benar-benar bisa memujudkan keinginan saya. contoh gambar tanda tangan bermatrai yang di gunakan yasudah dulu ya banyak kurang sebenarnya tapi ngantuk berat ni habis banting tulang seharian...........salam hangat

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun