Mohon tunggu...
Ngomongin Seni dan Budaya
Ngomongin Seni dan Budaya Mohon Tunggu... Full Time Blogger - hai saya suka menulis puisi, menggambar, dan curhat.

Suka puisi, suka menggambar, suka kamu

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Memilih dan Memakai Jam Tangan Kasual untuk Pria

29 Maret 2019   09:00 Diperbarui: 29 Maret 2019   10:30 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sempat pada suatu acara aku ingin pakai jam tangan, tapi kebetulan jam tangan yang aku punya nampak formal dan serius. Kalau dipadu-padankan dengan outfit semi formal, kadang kurang pas. Akhirnya aku lepas.

Beberapa kali ikut acara yang ada jam tangannya, aku Cuma bisa terkesima. Iya sih, harganya mahal, bagus memang, tapi modelnya belum aku suka. Sepertinya memang cocok dipakai untuk acara formal dan biasanya memang aku pakai kalau diundang ke acara kementerian dan sejenisnya.


Mencari jam tangan kasual tidak semudah seperti yang dibayangkan. Banyak jam tangan di pasaran yang modelnya standar, menurut aku standar. Haha. Apalagi untuk jam tangan dengan sentuhan teknologi terkini. Biasanya berukuran besar dan tampak seperti gelang rantai besi di tangan kurus aku. 

Nah, tidak semua jam tangan itu kasual, cocok dipakai ke mana saja. Yang aku tahu sih banyak model jam tangan malah lebih ke sporty ditambah dengan fitur-fitur yang mendukung kegiatan mereka. Padahal untuk dapet semua fitur-fitur itu tidak harus selalu jam tangan yang bergaya sporty kan?

Nah, demi memuaskan jiwa dan rasa penasaranku, juga buat kalian, aku punya tips memilih jam tangan kasual pria


Modelnya kudu simpel

Jam tangan kasual itu perpaduan antara model formal, classic, dan sporty. Ada beberapa yang analog dan digital. Tiap brand materialnya berbeda dan fitur-fiturnya pun tidak sama. Ada yang hanya untuk mengukur waktu saja, ada yang dilengkapi dengan stopwatch dan alarm, ada juga yang sudah canggih (sampai ada alat pengukur stresnya). Modelnya sederhana, tidak neko-neko, tapi kesannya mahal.


Pilih warna kalem

dokpri
dokpri

Saya sih lebih sarankan untuk pillih warna kalem. Selain gampang memadu padankan dengan warna pakaian apa saja, warna kalem terlihat elegan dan berkelas. Kalau mau yang sedikit kontras, setidaknya warna kontrasnya tidak dominan. Kalau sudah pakai jam tangan berwarna kalem, biasanya aku gak repot buat pilih warna baju untuk hang out. Kalau mau pilih warna kontras, boleh saja sih. Hanya saja aku kadang bingung kalau aksesoris kontras sementara outfit yang kupakai kontras juga dan warnanya berseberangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun