Selama dua hari pada tanggal 13 hingga 14 September 2017 bertempat di Hotel Neo+ Awana Yogyakarta, UVI Consultant sebagai provider jasa pelatihan bekerja sama dengan BRI pusat menyelenggarakan jasa Internal Communication Aspect for Banking. Komunikasi internal yang sukses merupakan kunci utama dalam perkembangan organisasi atau perusaaan.
Selain ketepatan dalam memberikan informasi dalam waktu yang tepat, teknik melibatkan dan memberikan motivasi terhadap karyawan akan mempengaruhi komunikasi organisasi terhadap pihak eksternal. Keberhasilan proses komunikasi internal tidak hanya dipengaruhi oleh faktor bagaimana komunikasi tersebut dilakukan, melainkan juga bagaimana pimpinan memberikan motivasi terhadap karyawan dan peranan tim manajemen dalam meningkatkan kinerja organisasi.
Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai proses komunikasi internal organisasi beserta teknik-teknik yang mendukung kesuksesan komunikasi antar personal dalam organisasi sehingga mampu membawa pengaruh yang baik terhadap perkembangan/ kemajuan organisasi atau perusahaan. Setelah menikuti pelatihan ini diaharapkan peserta dapat memahami perkembangan komunikasi internasional saat kini, memahami strategi komunikasi bisnis internasional dan mengetahui problematika komunikasi bisnis internasional.
Materi yang disuguhkan dalam pelatihan ini di antaranya :
Aturan Strategis dalam Komunikasi internal
Prinsip-prinsip change management
Mendefinisikan nilai-nilai organisasi -- Building strategic value
Business Benefits
Mekanisme dalam komunikasi internal: motivasi, meningkatkan produktivitas, transfer knowledge; delegasi, dll.
Model organisasi untuk komunikasi internal
Komunikator internal sebagai pimpinan: Direction the function