Mohon tunggu...
UVI Training Center
UVI Training Center Mohon Tunggu... -

http://uvi.co.id sebuah lembaga pengembangan sumber daya manusia yang terbentuk untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti training, seminar, workshop, outbond, gathering, dan event-event lainnya. UVI Consultant sudah berjalan selama dua tahun sebelum akhirnya berstatus badan hukum beradasarkan akta notaris Irma Fauziah, SH No. 159 Tanggal 19 Febuari 2013.

Selanjutnya

Tutup

Money

Tren Komunikasi Pemasaran Terpadu

11 September 2017   14:13 Diperbarui: 11 September 2017   14:27 666
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Pemasaran suatu produk baik produk berupa barang atau bersifat tangible maupun produk jasa (intangible)sekarang ini melalui manajemen IMC (Integrated Marketing Communication).IMC atau komunikasi pemasaran terpadu yang memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk dengan membina, mengembangkan, merek tersebut  (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).

IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada partitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar partitur. Jadi IMC harus direncanakan secara sungguh-sungguh dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan  serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia.

Materi yang didapatkan dalam pelatihan IMC bersama UVI Consultant di antaranya :

  • Pengertian IMC: Marketing Conventional versus Integrated Marketing
  • Segmenting: Mengapa dan Bagaimana Grouping Customers dan Prospect
  • Membuat Matrix Segmenting
  • Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
  • Positioning dimulai dari manajemen Product
  • Pelatihan menentukan STP (Segmenting Targeting Positioning) produk-oproduk peserta pelatihan
  • Pelatihan menentukan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policydan Value Proposition
  • Lebih mendalami Strategy Branding
  • Dari Brand Perception hinggga membuat Perceptual Map
  • Budgetting Strategy
  • Brand Activation dan Brand Communication Strategy
  • IMC, proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
  • Monitoring and Evaluating your Brand(s) serta Success Stories Marketing Planning IMC

Pelatihan ini dapat diikuti peserta dari berbagai profesi yaitu Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun