Kendal, kompasiana.com - Aplikasi berbasis Android yang dibuat oleh mahasiswa KKN kelompok 24 Universitas PGRI Semarang mampu membuat siswa tidak bosan dalam pembelajaran di masa pandemi covid-19.Â
Terbukti pada saat pemberian aplikasi kepada siswa kelas 3 SD N 2 Donosari pada hari Kamis, 11 Februari 2021. Siswa kelas 3 yang terdiri atas 3 kelompok belajar door to door sangat antusias mengikuti pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas PGRI Semarang yang bernama Uswatul Chusnah. Minat belajar siswa meningkat dibandingkan pembelajaran sebelumnya.
Sebelumnya, siswa merasa bosan dengan pembelajaran yang ada terutama pada pembelajaran matematika. Dengan adanya aplikasi "Ayoo Bermain dan Belajar" yang dibuat oleh mahasiswa tersebut, minat belajar matematika siswa menjadi meningkat. Bahkan, siswa yang belum menguasai materi perkalian dan pembagian bisa mempelajari dan mengasah kemampuannya melewati aplikasi tersebut.
Ridwan, salah satu siswa kelas 3 mengatakan bahwa ia merasa senang dengan aplikasi tersebut karena didalamnya terdapat materi, video dan juga kuis yang memiliki tampilan yang menarik.
Untuk mengunduh aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa tersebut, kalian biasa klik link ini
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H