Mohon tunggu...
Usup
Usup Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Konten

Saya Usup, sebagai penulis atau novelis. Saya suka menulis dan kini saya aktif menulis, tergabung dari Getcraft sebagai marketplace, wadah bagi creator untuk memasarkan karyanya. Saya menulis tiga novel saat ini, dan tahun ini novel saya kembali terbit judulnya, #Inilahtantangankita Travel story

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Di Coffee Shop Tenggarong Saya Menulis

14 Juni 2022   15:05 Diperbarui: 14 Juni 2022   15:16 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menentukan di mana anda dapat menulis dengan baik jika anda seorang penulis sebagai rutinitas harian anda. Saya tingga di Tenggarong, saya menghabiskan menulis di Coffee Shop Cerita Rakyat yang berada di Kota Tenggarong. Saya menulis setiap hari untuk sebuah artikel pesanan, serta website pribadi yang saya bangun namanya Nasionalfolk.com 

Di Coffee Shop cerita rakyat saya mendapatkan berbagai varian minuman dari Ucup Drink. Nah dari sini saya mulai terinspirasi untuk membuat cerita drama tentang usahawan muda yang selalu menghadapi rintangan dalam mencapai tujuannya. Nantinya cerita ini jika telah usai akan saya coba tawarkan ke perusahaan penerbitan mayor. 


Apa yang membuatmu suka menulis di Coffee shop yang tidak menyediakan wifi? 

Hemm... ya itu pertanyaan menarik, di kafe Cerita rakyat memang tidak menyediakan wifi, karena saya tahu, lingkungan sederhana dengan tempat santai itu sudah cukup. Saya berharap minuman dan cemilannya enak, dan benar  itu enak. Saya tahu bahwa menulis tidak selalu terhubung dengan internet, untuk apa selalu internet. Di dunia ini kita telah di sibukan dalam rutinitas sehingga jarang sekali waktu untuk mengobrol ceria, bahkan sesama orang tuan sendiri. Di sini.. ya disini kamu bisa menikmatinya. Maafkan saya bukan untuk bermaksud pemaran usaha, namun ini tentang kenyamanan dimana anda berada.

Penulis selalu punya insting memilih tempat dimana dia diam dan bersandar pada imajinasinya namun juga sekaligus menikmati minuman. Saya merindukan dan mungkin kamu juga ada tempat seperti ini. 


Ada 3 Tips yang mungkin bisa membantumu menjadi penulis yang aktif,

Pertama - Selalu buat jadwal untuk menulis di jam tertentu setiap hari.

Dengan begini akan di biasakan untuk tidak malas dan selalu siap menghasilkan karya terbaik dalam versimu

Kedua - Rajin membaca buku dan artikel penulis lain.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun