marketplace/e-commerce.
First Impression ketika melihat produk di tokomu dapat menjadi momen penting untuk menarik perhatian customer dan sekaligus meningkatkan penjualan online terutama saat Double Date Campaign yang biasa diadakan di berbagaiDouble Date Campaign biasanya dilakukan setiap bulan dan menjadi terkenal karena event diskon besar-besaran yang sering diadakan di tanggal dan bulan yang sama seperti 10.10, 11.11, 12.12, dan seterusnya.
Nah, UPFOS ada 7 cara memaksimalkan penjualan di marketplace. Yuk disimak!
1. Judul ProdukÂ
Perhatikan kata kunci yang akan kamu pakai untuk nama produkmu agar mudah dicari. Berikut beberapa kata kunci yang bisa kamu masukan ke dalam judul dan biasanya tergantung dari jenis produk yang kamu jual karena beberapa produk pasti memilik cara penyebutan yang berbeda
- Nama Produk
- Ukuran
- Warna atau motif
- Bahan
- Bonus yang ingin dibagikan
- Bisa COD
- Dan lain lain
Kamu bisa memasukkan 2 kata kunci atau lebih untuk judul produk dan keterangan singkat dari produknya. Perlu diingat, kata kunci yang singkat dan menarik tentunya akan lebih maksimal. Jangan lupa untuk melakukan riset kata kunci atau keywords apa yang paling familiar untuk customer.
Contoh: Â
[READY STOCK] RASA BARU! KERIPIK SUPER PEDAS RASA BBQ
Tips! > Hindari menggunakan tanggal/nama promosi di judul produk. Misalnya: 1.1, 2.2, 3.3, promo harbolnas, dst.
2. Deskripsi Produk
Deskripsi produk merupakan salah satu bagian terpenting yang perlu diperhatikan karena kamu harus memastikan detail, fitur, dan kegunaan produk tertera dengan detail. Jangan sampai kamu mendapatkan complain dari customer karena salah keterangan.