Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Yuk, Kenali Karier sebagai Brand Marketing

15 Agustus 2022   08:46 Diperbarui: 15 Agustus 2022   10:05 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Universitas BSI

Berkarier sebagai seorang Brand Marketing, acap kali dianggap mudah bagi sebagian orang. Akan tetapi hakikatnya, butuh kemampuan dan pengetahuan khusus untuk berkarier di bidang ini. Sebab kinerja marketing adalah salah satu penentu keberhasilan suatu usaha atau perusahaan.

Brand Marketing sendiri merupakan salah satu metode yang bisa dipakai untuk memaksimalkan pemasaran dari sebuah produk. Kemampuan yang satu ini sering menjadi tantangan bagi marketer karena berhubungan dengan teknik pemasaran tertentu.

Mengutip dari beberapa sumber media, Brand Marketing adalah salah satu teknik pemasaran yang memanfaatkan brand dari sebuah produk, guna meraih pelanggan sebanyak-banyaknya. Branding ini memerlukan proses kreatif seperti pembuatan logo, penentuan slogan, hingga mendefinisikan pesan yang hendak disampaikan.

Baca juga: Prodi RPL Siap Hadapi Tantangan Society 5.0

Setelah mengetahui apa itu Brand Marketing, tentunya untuk melaksanakannya perlu strategi. Berikut ini beberapa strategi Brand Marketing yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Identifikasi target pelanggan

Strategi Brand Marketing salah satunya adalah menetapkan target dari pelanggan. Jika perusahaan menargetkan semua jenis pelanggan dan kalangan, maka akan sangat luas untuk diidentifikasi. Sebaliknya, jika semakin sempit dan terukur target pelanggannya, maka akan semakin cepat pertumbuhannya.

2. Memilih tools dan konten yang tepat untuk digital marketing

Demi mengefektifkan proses marketing, sebagai seorang marketer perlu kapabel dalam memilih tools yang paling tepat untuk proses marketing. Sudah pasti pemilihan ini harus didasari pada kebutuhan dan jenis produk yang akan dipasarkan.

3. Membuat marketing strategy dan marketing plan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun