Mohon tunggu...
Undang Faiz M.H
Undang Faiz M.H Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - -

-

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jawaban Buku Siswa Bahasa Indonesia Kelas 9 Bab 4 Siap-Siap Belajar Hal 100

10 Februari 2024   10:02 Diperbarui: 10 Februari 2024   10:02 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Hal 100 Bab 4. (buku.kemdikbud.go.id)

Jawaban Bahasa Indonesia Siap-Siap Belajar Kelas 9 Hal 100

1. Teman 1: Hobi saya adalah membaca buku. Saya suka membaca berbagai jenis buku, seperti novel, biografi, dan buku sejarah.
Teman 2: Saya suka bermain game online. Saya suka game yang menantang dan bisa dimainkan bersama teman-teman.
Teman 3: Saya suka menggambar dan melukis. Saya suka mengekspresikan diri melalui seni.
Teman 4: Saya suka memasak dan mencoba resep-resep baru. Saya suka bereksperimen dengan rasa dan bahan-bahan.
Teman 5: Saya suka berolahraga, seperti lari dan bersepeda. Saya suka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

2. Teman 1: Saya suka membaca buku karena bisa menambah pengetahuan dan wawasan saya. Membaca buku juga bisa membantu saya untuk rileks dan menghilangkan stres.
Teman 2: Saya suka bermain game online karena seru dan menantang. Saya juga suka bermain game online dengan teman-teman untuk menjalin komunikasi dan kerjasama.
Teman 3: Saya suka menggambar dan melukis karena bisa mengekspresikan diri dan berkreasi. Saya juga suka melihat hasil karya saya yang indah dan memuaskan.
Teman 4: Saya suka memasak dan mencoba resep-resep baru karena menyenangkan dan bisa memuaskan rasa lapar. Saya juga suka melihat orang lain menikmati makanan yang saya masak.
Teman 5: Saya suka berolahraga karena bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Berolahraga juga bisa membantu saya untuk menghilangkan stres dan meningkatkan mood.

3. Teman 1: Manfaat dari membaca buku adalah menambah pengetahuan dan wawasan, meningkatkan kemampuan berpikir kritis, dan membantu untuk rileks.
Teman 2: Manfaat dari bermain game online adalah meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, meningkatkan koordinasi tangan dan mata, dan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan teman-teman.
Teman 3: Manfaat dari menggambar dan melukis adalah meningkatkan kreativitas, meningkatkan keterampilan motorik halus, dan mengekspresikan diri.
Teman 4: Manfaat dari memasak dan mencoba resep-resep baru adalah meningkatkan keterampilan memasak, meningkatkan pengetahuan tentang bahan-bahan makanan, dan memuaskan rasa lapar.
Teman 5: Manfaat dari berolahraga adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, meningkatkan mood, dan menghilangkan stres.

4. Teman 1: Saya membaca buku setiap hari selama 1-2 jam.
Teman 2: Saya bermain game online 3-4 kali seminggu selama 1-2 jam per hari.
Teman 3: Saya menggambar dan melukis 2-3 kali seminggu selama 2-3 jam per hari.
Teman 4: Saya memasak 3-4 kali seminggu selama 1-2 jam per hari.
Teman 5: Saya berolahraga 3-4 kali seminggu selama 1-2 jam per hari.

5. Teman 1: Saya membeli buku baru 1-2 kali per bulan dengan biaya sekitar Rp 50.000 - Rp 100.000 per buku.
Teman 2: Saya membeli game online baru 1-2 kali per bulan dengan biaya sekitar Rp 100.000 - Rp 200.000 per game.
Teman 3: Saya membeli alat gambar dan cat baru 1-2 kali per bulan dengan biaya sekitar Rp 50.000 - Rp 100.000 per bulan.
Teman 4: Saya membeli bahan-bahan makanan untuk memasak 3-4 kali seminggu dengan biaya sekitar Rp 100.000 - Rp 200.000 per minggu.
Teman 5: Saya membeli peralatan olahraga baru 1-2 kali per tahun dengan biaya sekitar Rp 500.000 - Rp 1.000.000 per tahun.

6. Analisis Tabel:
Berdasarkan tabel, tidak ada biaya hobi yang melebihi biaya sekolah per bulan.

7. Hobi sebagai Sumber Penghasilan:
Ya, hobi bisa menjadi sumber penghasilan. Contohnya:
1. Menulis: Bisa menjadi penulis freelance, blogger, atau content creator.
2. Memasak: Bisa menjadi koki, membuka catering, atau mengajar kelas memasak.
3. Menggambar: Bisa menjadi ilustrator, desainer grafis, atau membuka toko online

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun