Mohon tunggu...
UMU NISARISTIANA
UMU NISARISTIANA Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

umunisaristiana26@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tiga Alasan Kenapa Netizen Suka Konten Pamer Harta

21 Agustus 2021   09:40 Diperbarui: 21 Agustus 2021   09:49 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Konten berapa harga outif lo?, konten pamer saldo rekening, konten prank kemudian bagi-bagi uang beberapa waktu belakangan selalu menjadi viral di media sosial. Banyak orang menikmati konten seperti ini, apa ya alasannya? Disini saya berusaha memprediksi alasan para netizen menyukai konten pamer harta;

Pertama, mengundang interaksi. Konten pamer harta memancing emosi netizen entah itu emosi marah/sedih/iri dsb, yang mana munculnya emosi ini membawa netizen untuk berinteraksi melalui kolom komentar atau share di media sosial.

Kedua, banyak masyarakat Indonesia yang tertarik degan kehidupan kaum menengah ke atas. Sebab mampu membuat mereka jadi berandai-andai, bagi seorang penggemar mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan oleh public figure sangat menyenangkan sebab dia bisa berandai-andai jika seolah-olah ia menjadi seperti public figure tersebut. Padahal belum tentu apa yang ditampilkan oleh public figure adalah suatu hal yang nyata.

Ketiga, mengundang kepuasan netizen.  Sebab netizen mampu melihat apa yang tidak bisa dilihat  atau dirasakan di dunia nyata. Seperti konten jalan-jalan ke luar negeri, makan makanan mahal, naik jet pribadi dsb.

Kalau kamu, apa alasanmu melihat konten pamer di sosial media?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun