UKM Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan Rapat Besar (Rabes) anggota yang dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH), Kepala Departemen (Kadep) dan Wakil Kepala Departemen (Wakadep), serta anggota UKM Kewirausahaan periode 2024/2025 . Rabes ini diadakan di ruang kelas 508, GKB 7, Kampus 3 Umsida Sabtu (24/08/2024).
Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua Umum UKM Kewirausahaan Umsida, Nisa' Nur Khofifah. Setelah itu, dilakukan pemaparan struktur organisasi periode 2024/2025, mulai dari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, hingga lima departemen pendukung: PSDM, Humas, Ristek, Marketing, dan Kominfo.
Pemaparan Tugas dan Program Kerja Setiap Departemen UKM Kewirausahaan
Pada sesi inti, setiap departemen yang diwakili oleh Kadep dan Wakadep mempresentasikan tugas dan program kerja (tupoksi) selama satu periode ke depan. Departemen PSDM memulai dengan menjelaskan tupoksi dan program kerja mereka, yang meliputi Dies Natalis, Open Recruitment Anggota Baru, Diklat, dan Upgrading. Departemen Humas kemudian memaparkan program kerja mereka seperti studi banding dan company visit.
Departemen Ristek dalam sesi in juga menyampaikan rencana workshop business plan, lomba business plan, dan buka bersama anggota UKM.
Departemen Marketing memaparkan program kerja mereka seperti Bazar Fortama, Bazar Ramadan, dan Festival.
Terakhir, Departemen Kominfo mempresentasikan program kerja mereka, termasuk pembuatan video profil, podcast, dan lomba membuat maskot UKM Kewirausahaan.
"Tupoksi setiap departemen dapat ditambah atau dikurangi sesuai dengan kondisi dan kebutuhan selama satu periode. Saya berharap seluruh anggota dapat berkontribusi aktif dalam setiap program kerja yang dijalankan, baik sebagai panitia maupun peserta," ujar Nisa'.
Progress Program Kerja yang dimulai September Mendatang
Program kerja pertama dimulai dengan open recruitment anggota baru UKM Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Departemen PSDM.