Pengembangan industri pariwisata Indonesia sudah tidak diragukan,mulai dari keindahan alam yang beragam, peninggalan sejarah yang menarik, keunikan budaya dan berbagai suku bangsa yang dapat dikembangkan dan dijadikan sebagai obyek wisata. Semua kelebihan yang dimiliki itu tidak dapat begitu saja memberi nilai tambah bagi pengembangan pariwisata Indonesia bila tidak diiringi dengan upaya untuk menarik minat wisatawan agar tertarik untuk mengunjungi serta menikmati berbagai obyek wisata yang ada.
Indonesia dengan segala kekayaan alam dan budayanya memiliki potensi wisata yang begitu luar biasa. Sejauh ini keanekaragaman potensi wisata yang ada mampu menarik hati jutaan pelancong untuk berbondong-bondong mengunjungi Indonesia. Rakyat Indonesia boleh berbangga diri dengan prestasi pariwisata yang dimiliki negeri ini. Salah satunya telah dibuktikan bahwa tagline "Wonderful Indonesia" mampu meraih penghargaan di UN-WTO AWARD Â yang dilaksanakan 21 Januari 2016. Melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia mempromosikan diri sebagai tujuan wisata untuk turis-turis asing dengan kampanye "Wonderful Indonesia".
Penting bagi Pemerintah untuk berinvestasi dalam kampanye-kampanye promosional sejenis itu untuk menyebarkan citra positif Indonesia karena kebanyakan negara-negara Barat menerima berita-berita headline negatif dari Indonesia (contohnya Islam radikal, bencana alam seperti tsunami dan letusan gunung berapi), menyebabkan citra negatif yang tidak tepat dari negara ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H