Mohon tunggu...
ummu zahra khoirunnisa
ummu zahra khoirunnisa Mohon Tunggu... Diplomat - Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Diponegoro

Bumi memang bulat, luas dan terlihat menyeramkan. Aku ingin melaluinya, rasanya seperti ketagihan. Walau bulatan itu, belum terlewati sempurna.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tanya Sendiri, Jawab Sendiri

29 April 2024   00:10 Diperbarui: 29 April 2024   00:21 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Sumber Ilustrasi: Pinterest

Kata orang saya ini gila, sukanya ketawa sendiri di depan cermin

Berbicara banyak hal penting

Merangkai cerita sesuka hati, tidak perlu juga memikirkan cemooh orang

Saya jawab balik, sebenarnya anda sekalian yang gila!

Orang lain menganggap saya si aneh dan memprihatinkan

Berharap saya jawab balik? 

Tentu saya balas saja dengan senyum menggelikan

Di luar sana banyak yang tidak waras karena tidak akrab dengan diri sendiri

Setiap hari saya mencoba bersahabat dengan diri saya, berdialog di depan cermin layaknya persiapan casting film

Melontarkan pujian pada pantulan cermin

Menandakan sahabat sejati tidak saling menyakiti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun