Mohon tunggu...
Sri Kuswayati
Sri Kuswayati Mohon Tunggu... profesional -

Ibu dari 4 orang anak.Dosen STMIK JABAR,aktif di komunitasIbu Ibu Doyan Nulis (IIDN),mengelola daycare Bintang Cherria.Tertarik menulis mengenai pendidikan,wanita,anak dan bisnis.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sudianto Oei: Juragan Hypernet yang Sukses Muda berkat Promosi ”Getok Tular”

1 Juni 2014   12:10 Diperbarui: 23 Juni 2015   21:51 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Siapapun pasti ingin mengalami sukses dalam usia muda, tetapi sangat sedikit yang memiliki strategi dan berjuang sungguh-sungguh untuk memperolehnya. Adalah pemuda bernama Sudianto Oei  owner dari HYPERNET membuktikan bahwa sukses di usia muda adalah hasil gabungan dari strategi yang baik disertai kesungguhan. HYPERNET merupakan perusahaan internet service provider (ISP) dengan servis bonafid.

Kesungguhan Sudianto Oei untuk bisa sukses di usia muda ditunjukkan dengan langkahnya membangun platform dasar ISP sejak masih duduk di bangku kuliah tepatnya pada tahun 2005. Langkah berikutnya adalah melakukan promosi dari mulut ke mulut atau istilah yang sering digunakan untuk promosi jenis ini adalah “getok tular”. Promosi jenis ini dianggap paling ampuh karena pelanggan biasanya berdatangan berdasarkan referensi dari pelanggan sebelumnya.Untuk itu tentunya perusahaan harus memberikan layanan yang memuaskan sehingga sistem promosi dengan “getok tular” berlangsung efektif.

Sistem promosi “getok tular” berjalan dengan hasil memuaskan karena Sudianto Oei melakukan kesungguhan dalam membangun branding sebagai perusahaan yang memberikan komitmen 100 % pada pelanggan dengan jalan terjun langsung ke lapangan dalam membangun bisnisnya. Memasang kabel, memastikan kerja jaringan hingga memasang antena di tower setinggi 25 meter pernah ia lakukan .Hal tersebut bertujuan untuk memberikan layanan terbaik pada pelanggannya Prinsip total untuk melayani itu membuat pelanggan setia HYPERNET terus bertambah.

BINUS sebagai lembaga pendidikan tempat Soedianto Oei kuliah juga tak sedikit perannya dalam membangun kesuksesannya. Dukungan kampus tentu saja membuat tingkat kepercayaan pelanggan makin meningkat. Untuk seorang mahasiswa yang saat itu masih duduk di bangku kuliah, tentunya sangat tidak mudah mendapatkan kepercayaan dari client apalagi sampai mendapatkan pelanggan perusahaan-perusahaan ternama. Strategi cerdas yang dimiliki Sudianto Oei patut kita acungi jempol, ia bisa memperoleh kepercayaan dari BINUS untuk mendukung dan kemudian membantunya menjadikan platform ISP yang dibangunnya  menjadi sebuah perusahaan dengan nama HYPERNET pada tahun 2006. Tentu saja kepercayaan dari BINUS muncul karena Soedianto Oei adalah sosok yang kompeten serta memiliki kesungguhan dalam membangun palform ISP nya. Dua tahun kemudia tepatnya pada tahun 2008 HYPERNET mendapat ijin dari pemerintah sebagai perusahaan ISP.

Asus, BINUS, Agung PodomoroGroup, Dyandra Promosindo, Astrindo, hingga Suzuki Indomobil adalah beberapa pelanggan setia dari HYPERNET. Untuk tetap menjadikan HYPERNET sebagai perusahaan ISP terdepan, Sudianto Oei terus melakukan inovasi serta mengadopsi teknologi terbaru. Visi yang diusung perusahaan di tahun 2014 adalah menjadikan HYPERNET sebagai one stop solution networking service yang memberikan komitmen 100% pada pelanggannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun