Mohon tunggu...
Umiyamuh
Umiyamuh Mohon Tunggu... Novelis - Seorang Penulis

Bukan orang penting, hanya seseorang yang suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jangan Memaksa | Daily Journal

4 Oktober 2023   22:34 Diperbarui: 4 Oktober 2023   22:41 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kau tidak akan dapat memaksakan apa yang kau inginkan. Semua yang kau harapkan semua yang kau impikan. Tidak perlu ada yang benar-benar kau paksa agar terjadi. Bekerja keras juga sewajarnya. Logikan harus tetap terjaga. Terkadang emosi sesaat justru akan membuat kecewamu selamanya. Duduklah! Atau bila perlu tidur saja dulu. Pikiranmu tenangkan dulu. Kalahkan egomu. Emosimu akan menghancurkan dirimu sampai berkeping-keping.

Jika kau tahu juga isi hatiku, aku juga ingin menghancurkan apa yang menghalangiku, menghalangi setiap langkah dan mimpiku. Tapi aku masih bergerak perlahan aku tidak menghancurkannya, aku hanya ingin melihat dia hancur dengan sendirinya. Jangan memaksa! Bisa jadi apa yang kau inginkan tidak baik untukmu,  apa yang kau impikan hanya akan memberatkanmu. 

Apa kau masih di sana? Aku berharap kau pergi saja. Kau terlalu lama terdiam merenung. Setiap yang kau kerjakan akan membawamu dalam kebaikan jika hal baik yang kau kerjakan. Memang terdiam tidak akan membawamu ke manapun,  tapi kau serius hanya akan di sana? Mimpimu keinginanmu apa semua itu penting lagi jika kau merasa sakit? Aku hanya ingin kau tidak membenci ketidakberdayaanmu.  Jangan memaksa jika hanya akan menyakiti. 

Baca juga: Diary | Jam Tangan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun