Mohon tunggu...
Umiyamuh
Umiyamuh Mohon Tunggu... Novelis - Seorang Penulis

Bukan orang penting, hanya seseorang yang suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Book

Rindu | Daily Journal

3 Oktober 2023   17:38 Diperbarui: 3 Oktober 2023   20:51 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagaimana kabarmu?

Aku selalu berharap kamu akan menjawab, "Baik." Tentu saja dalam arti yang sebenarnya, kamu benar dalam keadaan baik. Apa kamu pernah merindukan seseorang hingga dadamu terasa sakit? Apa yang akan kamu lakukan ketika itu terjadi? Sedangkan orang yang kamu rindukan itu jauh atau bahkan tidak seharusnya kamu rindukan? Apa cukup menahannya saja atau kamu akan menangis? 

Kalau kamu tanya aku, aku tidak dapat menjawabnya. Merindukan orang yang sedang jauh saja sudah membuatku sesak. Sungguh benar kalau rindu itu berat. Makanya aku nggak mau, lebih baik bersama saja agar tidak begitu rindu. Menyiksa sekali, ketika ingin bertemu tapi jarak dan waktu memisahkan. Kalau saja aku punya kaki super mungkin akan aku gunakan untuk berlari menemuinya.  Atau mungkin pintu ke mana saja milik si robot kucing dari abad ke-22, Doraemon, aku ingin segera bertemu dengannya memeluknya dan berbincang tentang banyak hal. Rindu ini berat, biar orang lain saja yang merasakannya,  aku ingin cukupkan. Bersama tentu lebih baik. Aku pasti tidak akan menangis karena merindu. Jahat sekali jika aku terus menangis. Jahat terhadap diriku sendiri tentunya, karena nggak ada gunanya juga terus menangis. Yang sakit tetap aku, bukan siapapun. 

Baca juga: Menghapus Rindu

Baca juga: Menjadi Tua

Baca juga: Dua Tamu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun