Mohon tunggu...
Siti Humairah pasaribu
Siti Humairah pasaribu Mohon Tunggu... Mahasiswa - pemula

baru memulai hal baru

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang Mengadakan Pembelajaran

16 November 2021   13:26 Diperbarui: 16 November 2021   13:59 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anggota KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang mengadakan pembelajaran guna untuk membantu adik- adik dalam belajar dirumah secara online. 

Saat ini, sekolah masih dilakukan secara online. Sehingga adik-adik susah untuk belajar sendiri di rumah. Apalagi mereka terkadang tidak paham dengan pembelajaran tersebut akibat kurang penjelasan.

Haikal, adik-adik yang ikut dalam bimbingan belajar ini merasa sangat senang akan adanya kegiatan ini karena menurutnya ini sangat membantu dia untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang tidak dimengerti.

" Saya sangat senang dengan adanya bimbingan belajar ini. Saya jadi mudah untuk mengerjakan tugas dan saya juga jadi mengerti serta paham dengan pembelajaran yang tidak saya mengerti", tuturnya.

Abbas, salah satu adik yang ikut dalam pembelajaran juga mengungkapkan dia sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Saya sangat terbantu dengan kegiatan ini. Karena dengan adanya kegiatan ini saya tidak kebingungan dengan tugas sekolah saya", tutur Abbas.

Bukan cuma adik-adik yang merasakan senang akan hal tersebut, tetapi para orang tua juga ikut merasakannya. Pasalnya mereka agak kesusahan saat mengajari anak-anaknya dalam belajar karena tidak ada waktu dan kurang paham akan pelajaran anaknya sendiri.

" Saya sangat senang, kegiatan ini sangat membantu kami para orang tua untuk mengajari anak-anak kami dalam hal belajar. Selain itu juga, kami tidak perlu khawatir akan hal 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun