[caption id="attachment_144959" align="aligncenter" width="500" caption="Komodo, Binatang langka Indonesia nominator N7W - Google"][/caption]
Komodo sudah masuk tahapan finalisasi peringkat keajaiban dunia. Waktu semakin dekat dan pemenangnya pun sebentar lagi akan diumumkan. Sayang sekali bila komodo tertendang dari 7 keajaiban dunia. Jika mau menang maka promosi pun meski dimaksimalkan. Keterlibatan beberapa artis dan pengusaha untuk mengampanyekan komodo dengan membintangi iklan layanan masyarakat yang mengajak masyarakat untuk menge-vote komodo agar tembus ke 7 keajaiban dunia.
Artis dan pengusaha yang terlibat adalah Irwan Hidayat dan segerombolan bintang iklan Kuku Bima seperti Bambang Pamungkas, Ade Ray, Donny Kesuma, Rieke Dyah Pitaloka dan Olga Lidya . Hebatnya lagi, iklan yang tayang 25 Oktober 2011 ini bernilai RP 2.5 Milliar dan para artis tidak dibayar. Dan mereka sama sekali tidak mencampuri iklan layanan masyarakat ini dengan iklan produk mereka. Murni untuk mendukung pemenangan komodo. Tidak hanya itu, segenap karyawan Irwan diminta untuk mengevote komodo sebanyak 50 sms/hari dan biaya sms RP. 1 itu akan diganti.
Oh ya perkembangan dukungan SMS komodo juga semakin melonjak diiringi kampanye-kampanye dari beberapa pihak. Dan juga, ternyata isu terkejarnya vote komodo oleh kadal air raksasa Malaysia membuat antusias masyarakat menaikkan dukungannya yang tadinya 3,5 juta SMS naik hingga 6 juta SMS dan sempat di angka 14,3 juta.
Sebenarnya bukan hanya mereka saja artis dan pengusaha yang memberi sumbangsih nyata. Masih ada seperti Slank dan JK yang dengan giat mengampanyekan Komodo di ambang kemenangan. Dan kerja keras mereka membuahkan hasil menunjukkan peningkatan dari vote Komodo. Oh ya, Presiden Yudhoyono juga akan melakukan KunKer ke Paris dan Cannes dan akan mempromosikan kekayaan Indonesia termasuk Taman Nasional Komodo di undangan ulangtahun ke-10 Deklarasi Universal Keragaman Budaya. Baru-baru ini juga presiden mengajak seluruh jajaran kementrian untuk vote komodo.
Jika pengusaha, artis bahkan presiden telah mengeluarkan segenap kemampuan mereka dalam mendukung komodo mati-matian agar tembus 7 Keajaiban Dunia. Lalu kita sebagai masyarakat apa? Tetap dukung Komodo jangan senang dulu atas peningkatan SMS yang melonjak, tetap vote dengan menggunakan SMS gratisan tersebut. Mereka telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan dana agar menangnya komodo semoga kita juga berusaha lebih baik lagi agar menangnya komodo. Ingat waktu tinggal sedikit lagi tetapi tidak menutupi kesempatan kita menang.
Apa salahnya kita juga ikut seperti mereka? Mengiklankannya di tempat kerja kita! Kampus! Komplek perumahan kita! Atau mungkin mengiklankannya di akun jejaring sosial yang kita miliki (sedikit alternatif sederhana yang saya sarankan... hehehe). Karena, sangat disayangkan bila event ini berlalu begitu saja tanpa menang.
Mari gotong royong kirim SMS KOMODO ke 9818 untuk kemenangan Komodo dan memajukan pariwisata Indonesia khususnya NTT. Jika kita bersama dan saling dukung mendukung pasti kita bisa, secara untuk Indonesia gitu loh!
Yakin Komodo harus menang! Indonesia Bisaaa!!!!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H