Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Obral Karena Toko Tutup, Yakin Beneran?

19 September 2017   10:32 Diperbarui: 19 September 2017   19:11 9903
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Udah ke Matahari Mall saat obral karena mau tutup?

Aku sampai heran melihat banyaknya foto yang disebar secara masif --hahaha-- betapa ricuhnya pesta diskon di kedua gerai MM yang direncanakan akan tutup atau stop beroperasional. Sebagai member di MM kok ya aku penasaran, apa betul harganya nyungsep sampai dompet emak mampu beli? 

Sebagai emak yang sok wartawan sengaja banget deh emak kemarin siang ke salah satu gerainya, dan ada harapan juga moga-moga baju inceran emak memang harganya nyungsep yah kali-kali goban bisa dpaat dua ya kan? Wajar aja sih harapan emak, soalnya hari normal mah 150K bisa dapat dua potong, ini kan mau tutup sapa tau aja diobral manis.

Sesampainya di TKP emak sampe bengong "Ya Alloh ini tempat udah mau kosong aje" dan ternyata emak kecewa, malah jadi salut sama pihak MM yang berhasil membawa para emak ke mall nya untuk ngabisin sock yang lama, ternyata harga tak ada yang fantastis mak, harganya normal saja, namun sosmed berhasil membawa emak untuk mendadak shopping. Akhirnya emak buat status di efbe seperti di bawah ini.

TUTUP BUKAN BANGKRUT

Jumat lalu WA seorang teman mengajak ke Pasaraya Blok M karena info Matahari disana mau tutup so ada sale besar-besaran info beredar adalah 'bangkrut'. Opiniku kalau mau bangkrut pasti barangnya dilelang dgn harga yg murah banget, dan aku menolak ajakannya karena menurutku bukan bangkrut dan benar saja ternyata hanya penutupan dua buah gerai yg diindikasi tak menguntungkan secara bisnis, yah ini wajar aja sih.

Aku termasuk sering mengunjungi matahari di Pasaraya Manggarai karena memang jaraknya dekat dari kantor, dan bisa dibilang aku hapal banget dengan harga beberapa barang tertentu seperti baju wanita, pria dan anak-anak. Standard harga baju buatku adalah brother land alias tanah abang, jadi kalo ke mall memang cari nya baju agak branded lah.

Supaya kekinian awak pengenlah ngecek siapa tau pulak memang harganya dibanting, dan syalalala kondisinya sudah hampir kosong, pertama aku mampir ke sepatu anak cools, harganya masih sama saja sebelum dia info tutup masih 180an ribu, ini harga setelah diskon dimana diskon ini memang segini juga sebelum mereka mau tutup, lalu aku ke celana MOC cowok, diskon nya 30% lah inikan sama aja? Lalu aku ke baju cewek yang suka obral itu N&M biasanya ada promo buy 1 get 1 IDR 150K kalau ini aku suka beli soalnya masih selevel lah sama tanah abang artinya sepotong cuman 75K.

Lalu kemarin aku ke rak nya dan tulisannya Diskon 50% + 20% (bukan 70%) ini paling diserbu bu ibu, lalu aku cek harga masih 329.900 artinya harganya masih 131 ribuan per potong, widiihh ini mah masih murahan promo hari biasa donk ya hihi.

Lalu aku ke bagian koper dan yang aku ingat koper polo twin size 20" dibandrol 425 ribu, beuuhh banyak yang beli sampai rebutan, tapi buatku yang punya teman bisnis koper di atrium senen Elbin Hutahaean cuman bisa senyum aja lihat harganya yah masih selisih lebih mahal 110 ribuan dari yang aku tahu.

Jadi aku carilah sosok pegawai matahari yg keliatannya SPV "maaf ya saya sering kan kemari, dan harga yg saya cari kok masih sama? Kok gak diobral?".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun