Mohon tunggu...
Muhamad Syaifudin
Muhamad Syaifudin Mohon Tunggu... -

Lakukan yang perlu dilakukan...

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Mempercantik atau Mempersulit.......

5 Juni 2016   12:45 Diperbarui: 5 Juni 2016   13:21 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum......

Perkembangan ponsel atau smartphone pada era ini sangatlah meningkat, handphone yang dulunya hanya dibuat untuk telepon dan sms saja, sekarang nampaknya sudah mulai berkurag. Handphone atau smartphone pada saat ini seperti kebutuhan primer dari kalangan anak kecil, remaja, maupun dewasa. Mulai dari kebutuhan main game, atau berkomunikasi dengan sanak saudara, dan pamer foto di sosmed, bahkan curhat atau melampiaskan amarah di sosmed sekarang ini sudah tidak awam lagi.

Pada artikel pertama saya ini saya akan membahas kebingungan saya tentang ponsel atau smartphone baru saya yaitu Len*vo A6000 yang sudah suport sinyal 4G di daerah saya. Seketika itu saya rencana memakai case alumunium dan mendapatkanya dengan harga yang standart di daerah saya. Banyaknya smartphone sekarang ini memperbanyak juga aksesoriis yang produsen produksi bagi konsumennya.

Pada saat itu saya pakai tuh case alumunium dalam hp saya. Untuk beberapa minggu sih hp saya terlihat biasa saja dan malah tambah mempercantik tampilan hp saya. Suatu hari saya pergi ketempat nenek saya. Disana saya bertemu dengan teman saya yang sama-sama memakai hp yang sama, dan kartunya pun sama satu operator. 

Pada saat itu saya dan teman saya dirumah nenek saya sedang bermain game yang pada saat itu lagi booming sekali, yaitu Clash ** Clans. Keseruanpun mulai muncul, tetapi ketika saya bermain , game yang saya mainkan ini sering bernotifikasi seperti tanda sinyal, pada taulah kalau agan-agan sekalian sering main game ini. Kejengkelan pun mulai hadir saat main game itu, tapi yang saya herankan, hp temen saya itu masi lancar dan bahkan tidak timbul pemberitahuan seperti saya. Yah pada saat itu saya menganggap mungkin jaringan operator saya sedang eror, ya saya agak tidak peduli dengan itu.

Kemudian dua minggu berikutnya saya ke tempat nenek saya dan case alumunium saya saya copot dan hp saya Cuma hp saja tanpa aksesoris, dan saya bermain seperti biasa pada minggu yang lalu. Game saya lancar seperti temen saya. Tapi kebetulaan hp saya dipinjem ponakan yang masi berumur 5 tahunan tapi cuma buat bermain game yang bukan game online. Setelah bosen hp saya di bembalikan oleh ponakan saya.

Trus saya main game lagi dan pada saat itu juga game ada kendala keluar karena sinyalnya kuarang baik. Beberapa kali saya buka game saya seperti itu juga. Karena saya kesal dan tangan saya mulai keringetan saya copot tuh case alumunium saya. Dan ternyata, setelah saya lepas, hasilnya fantastik sekali, game tanpa kendala saat saya mainkan. Dan saya coba pasang lagi case alumunium saya, ternyata masi sama game keluar karna kendala sinyal buruk. Dan saya menyimpulkan bahwa kendala pada sinyal saya adalah pada aksesoris saya. Dan bingungnya saya, saya membaca suatu artikel di group fb, untuk memperkuat sinyal hp bisa memberi sebuah lempengan alumunium pada kesing belakang hp, tapi kok pada hp saya malah berkurang ya sinyalnya.

Disinilah pengalaman saya, dan kekecewaan saya ketika memakai case alumunium. Mungkin artikel ini belum bisa menjawab kenapa masalah itu bisa muncul. Untuk artikel berikutnya jika saya menemukan jawaban, mungkin saya akan share kenapa bisa seperti hal tersebut.

Terimakasih sudah baca artikel saya yang ga penting ini, mungkin bila ada hal yang mau ditanyakan bisa koment di bawah. Terima Kasih :D .......

Walaikumsalam......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun