Mohon tunggu...
Rusli S.Si
Rusli S.Si Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika di SMK INFORMATIKA PESAT kota Bogor

Math, Hiking, Bicycle

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Apa Matematika bisa Rekreasi?

12 September 2013   11:06 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:00 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Materi Diklat Online P4TK Matematika kali ini Metamatika Rekreasi...
Sebelumnya saya penasaran dengan materi matematika rekreasi pas membaca jadwal Diklat online pada awal Diklat dimulai. Materi seperti apa yang akan saya dapat dalam matematika rekreasi kali ini.

Ternyata salah satu materi matematika rekreasi adalah materi kriptografi, ini salah satu cabang ilmu matematika yang saya gemari, Pas waktu kuliah saya sempat untuk mengambil mata kuliah kriptografi ini, namun karena peminatnya tidak mencukupi kuota kelasnya akhirnya dibatalkan. Ternyata banyak cara untuk membuat Enkripsi dan semakin canggih aza.

Satu lagi materi matematika rekreasi adalah REKREASI BILANGAN, materi ini cukup menarik dan mengajak para murid untuk Memiliki rasa ingin tahu, percaya diri, dan ketertarikan pada matematika serta memiliki rasa percaya pada daya dan kegunaan matematika, yang terbentuk melalui pengalaman belajar... contohnya dengan menebak tanggal lahir seseorang, dan menebak angka yang dipikirkan seseorang...

Akhirnya setelah membaca materi Matematika rekreasi ini saya bisa menjawab pertanyaan dari judul artikel ini...
Terima kasih kepada P4TK Matematika yang telah mengijinkan saya untuk mengikuti Diklat online ini, dan walaupun masih tertatih-tatih dalam pengerjaan tugas apalagi tugas akhir KTI, tapi saya mendapat ilmu baru yang sangat bermanfaat bagi saya dan murid-murid saya kelak....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun