Mohon tunggu...
Yusuf Maulana
Yusuf Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Yusuf Maulana Al Ghoni

Seorang laki-laki biasa yang mengimplementasikan pengalaman hidup nya kedalam sebuah wadah untuk kisah tentang entitas tertentu Senang mempelajari banyak hal yang bermanfaat. Mahasiswa Teknik Logistik UPI Bandung Angkatan 2020

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjuangan Saya Masuk SMA 16

6 Agustus 2017   11:43 Diperbarui: 6 Agustus 2017   11:47 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alaikum wr.wb.

Nama Saya Yusuf Maulana, Saya Akan menceritakan perjuangan saya masuk SMAN 16 Bekasi, dari pertama kali saya masuk di SMAN 16, mengikuti kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) sampai sekarang ini saya Bersekolah di SMAN 16 Bekasi

Sebelum saya menjalani UN di MtsN 02 Bekasi, Target saya adalah SMA Negeri, apapun itu di mana yg penting saya masuk sekolah negeri karena saya rasa murid murid di sekolah negri itu sudah terjamin pada idep - idep (pemikiran nya udah professional) dan tentu saja pintar,karena dapat di lihat dari seleksi nem yg di hasil kan. Awal nya saya mendaftar lebih dulu di SMAN 11 Bekasi yg letak nya tidak jauh dari rumah saya, saya mendaftar di SMAN 11 melalui jalur zonasi. Namun sayang nya saya tidak lolos seleksi di situ, akhir nya saya mendaftar lewat jalur akademis yg di buka pendaftaran nya tidak lama setelah lebaran. Pilihan pertama saya adalah SMAN 7 Bekasi yg letak nya lumayan dekat dari rumah saya yaitu Kranggan. Saya memilih SMAN 7 Bekasi menjadi pilihan pertama karena selain letak nya dekat dengan rumah saya, Abang saya juga sekolah di situ, jadi nya kalo berangkat sekolah bareng tidak bolak balik. tapi sayang nya saya juga tidak lolos seleksi.

Akhir nya saya terdaftar di SMAN 16 Bekasi yg sudah saya pilih menjadi pilihan kedua saya. Pada Awal nya saya berada di posisi 125 dari 185 siswa yg ada di daftar pendaftaran PPDB Online. Namun setelah saya cek satu hari kemudian nama saya makin Tergeser ke urutan rendah, padahal pendaftaran itu tinggal satu hari lagi. Pada hari terakhir pendaftaran, Nama saya ada di urutan 149 dari 185 siswa, Otomatis saya sudah pasti masuk. Tetapi saat saya cek lagi pagi nya nama saya kok ga ada, setelah itu saya panik. Ibu saya langsung menghubungi pihak sekolah SMAN 16 Bekasi, ternyata ada kesalahan teknis dan saya bersyukur sekali itu hanyalah sebuah kesalahan bukan benar benar saya tergeser.

Saya bersyukur sekali bisa masuk SMA Negeri walaupun tidak sesuai keinginan saya tapi tida apa apa lah, mungkin saya memang sudah di taksir kan menginjakan kaki saya di sekolah ini.

Pada hari itu saat hari pertama saya mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) saya menjalani Tes pertama saya. Saya sangat terkejut karena Tes nya itu Matematika dan IPA sekaligus dan waktunya hanya 90 menit, tentu itu waktu yg sangat singkat. Alhasil saya melesaikan nya tidak maksimal, banyak soal yg bekum saya isi. Lalu datang lah dua Kaka PJ Perempuan dan Laki-laki yaitu Kak Cenwi Agnes dan Kang Subur Firmansyah yg datang untuk memberitahu Nama Gugus saya yg bernama "Mandau" dan perlengkapan yg harus di bawa besok saat kegiatan MPLS di mulai, mereka berdua sangat baik dan rendah hati, saya senang sekali bisa berkenalan dengan mereka berdua. Kebesokan nya saya saling berkenalan dengan teman se gugus saya hampir semua nya saya ingat yaitu Devi, Adifa Balqis, Yariz Rahmat, Aziz, Tongam, Tommy, Ghifaris, Inggried Sinaga, Najma Luna, Christians Collins, Fayyadh, Khalila, Putri Alviona, mereka orang yg sangat baik bahkan saya anggap seperti teman spesial walaupun kebersamaan saya dengan mereka hanya 6 hari. Selama saya berada di Gugus Mandau, Saya Menghafal Mars 16, Yel-Yel Gugus saya yaitu gugus mandau, Yel-Yel Osis, dan banyak lagi. Seru Sekali kegiatan kegiatan saat saya menjalani MPLS, mencari Tanda Tangan Kaka Osis, Menyayikan Yel-yel dan Mars 16 dan masih banyak lagi. Kekompakan Gugus saya sangat luar biasa, saat masing masing Gugus di perintahkan untuk menyanyikan yel-yel nya, Gugus saya yg paling kompak, Saya senang sekali. Sayang nya setelah kegiatan MPLS selesai, Saya dan teman se Gugus saya harus berpisah karena jurusan dan kelas nya berbeda beda, tapi walaupun demikian Gugus saya tetap kompak, masih sering kumpul bareng, makan bareng, main bareng, pokoknya apa apa bareng deh.

Akhir nya saya resmi Sekolah di SMAN 16 Bekasi di masukkan ke kelas X IPA 6, teman se Gugus saya yg satu Kelas dengan saya hanya 2 orang saja.

Sepertinya itu saja yg dapat saya ceritakan dari perjuangan saya masuk SMAN 16 Bekasi tercinta ini, Terima Kasih yg telah membaca Artikel Ini

Wassalamu'alaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun