Mohon tunggu...
Ahmad Sukron
Ahmad Sukron Mohon Tunggu... -

hanya karyawan swasta pecinta ilmu beladiri,musik dan film..yang punya cita2 jadi pemain bola

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Ada Tomcat di BBM

27 Maret 2012   16:26 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:23 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sekitar jam 2 siang parkiran gedung BRI  Sudirman matahari lagi hot2nya menyiramkan sinarnya, saking panasnya jadi memaksa saya untuk berteduh sambil menghisap rokok A mild (bukan iklan), tiba2 di samping saya duduk seorang tukang sapu gedung tersenyum menegur saya..."panas mas? neduh dulu..., iya pak ...jawab saya... Awas ada tomcat!" sambil bercanda menunjuk ke arah rumput...beliau pun tertawa, mungkin karna bilang tomcat diapun bertanya ..."Tomcat itu  binatang apa ya mas?...saya jawab sekenanya dan dgn gaya sok tau (konon menurut istri saya)..."tomcat itu kayak hama wereng  pak ..." sambil mikir (me and my big mouth alias sok tau lo!!) diapun mengangguk tanda setuju,sayapun melanjutkan obrolan tadi..."menurut orang dari Departemen pertanian sih tomcat itu sebenernya bantu petani lho pak...sebab mereka memakan hama musuh petani...(lho bukannya saya bilang sebelumnya kalo tomcat kayak hama wereng?)...diapun mengangguk kembali..."tapi tomcat itukan bisa2nya pemerintah untuk mengalihkan berita kenaikan BBM yang akan di umumkan tanggal 1 april nanti..."oooooo ...sambil angguk2 diapun bertanya lagi..."tapi mas kok BBM kita naik ya?...bukannya kita penghasil minyak?...kembali dengan gaya sok tau saya.."wah pak...kita nih dah gak menghasilkan minyak lagi sejak tahun '95 lho pak!...karna saya harus kembali kerja saya tinggalkan bapak tadi sambil berfikir...bukannya emang kita dah jadi importir minyak bumi?....karna penasaran sampai di rumah saya iseng2 buka situs OPEC...ternyata bullshit saya bener Indonesia udah jadi importir minyak sejak tahun 2003 (bukannya tahun 1995 yg saya sebutkan tadi) dan keluar dari keanggotaan OPEC sejak Mei 2008 di karnakan tidak mampu memenuhi kuota produksi yg di tetapkan.

Di kamar sambil santai nonton tivi "breaking news"nya pun mengenai demo mahasiswa menentang kenaikan BBM, demo pun berakhir ricuh di sekitaran Gambir,kader parpol yg ikut demo sampai kepala daerah (yang jelas mereka carmuk dan lebay)...dan berita tomcat sudah nggak jadi headline lagi...wah kenapa SBY masih nekad menaikkan harga BBM?...alasan Beliau di karnakan situasi timur tengah yg kian memanas yg menyebabkan harga minyak dunia melonjak hingga 100 dollar per barel (bukannya membela SBY lho) mau tidak mau sebagai importir Indonesia mengikuti fluktuasi harga dunia...terus terang sebenernya sebagai rakyat kecil kita jelas keberatan atas di naikkannya harga BBM yg pastinya mempengaruhi harga2 sembako...apalagi saya yg penghasilan pas2an... cuma bisa pasrah.

Akhir kata semoga saja SBY gak jadi mengumumkan harga BBM dan juga semoga artikel pertama saya ada yang baca...(maklum masih tahap belajar)

Wassalam

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun