Mohon tunggu...
Sultan
Sultan Mohon Tunggu... Karyawan -

/Uangku adalah tempat curcol seputar uang Sultan

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Cita-citaku Menjadi Orang Kaya

27 September 2015   21:34 Diperbarui: 27 September 2015   21:54 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya mungkin termasuk orang yang beruntung, karena cita-cita yang ingin saya raih sebagian besar telah tercapai.  

Jadi musisi. Check.

Lulus S1. Check, meskipun lama.

Lulus S2. Check.

Jadi guru dan bergerak di bidang pendidikan, terutama literasi keuangan. Check.

Jadi orang kaya...

Sebenarnya saya adalah orang yang cukup terobsesi dengan uang. Sudah dari kecil saya sangat ingin memiliki uang yang banyak. Jadi musisi harapannya jadi orang kaya. Jadi orang berpendidikan harapannya agar kaya. Jadi guru... hmm itu idealis saja sih tapi tetap memungkinkan untuk jadi orang kaya, minimal jadi orang sejahtera. Tapi sampai sekarang, umur yang sudah 34, belum jadi orang kaya karena saya belum ada tabungan darurat ataupun rumah. Kaya, bagi saya adalah rasa aman keuangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Saya masih jauh dari rasa itu.

Ada sebuah pesan di billboard Erha (bukan promosi) yang sangat mengena dengan situasi saya,

kenali masalah untuk mendapatkan solusi yang tepat. Kurang lebih begitu pesannya.

Saya punya masalah, saya belum menjadi orang kaya setelah bekerja cukup lama. Artinya, apa yang saya lakukan dari dulu dan jika diteruskan, maka tidak akan membawa saya ke kekayaan ataupun kesejahteraan sampai kapanpun.

Dengan mengenali masalah saya, akhirnya saya mendapatkan solusinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun