Mohon tunggu...
Tyas Arini
Tyas Arini Mohon Tunggu... Penulis - Freelance Content Writer

Bekerja dan bersenang-senang dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Sate Ratu: Warung Sate Kok Punya Instagram?

10 Agustus 2021   13:05 Diperbarui: 10 Agustus 2021   13:09 719
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Konten di Instagram Sate Ratu (instagram.com/sateratu)

Warung sate kok punya Instagram? Canggih bener!

Itu yang ada di pikiran saya ketika tahu ada warung sate punya Instagram. Kalau kita bicara tentang restoran atau caf, sangatlah wajar ketika bisnis tersebut punya Instagram. Tapi ini kok warung sate punya Instagram? 

Terlebih lagi isi Instagram-nya sangat ditata, layaknya konten anak muda. Bukan sekadar foto makanan atau repost dari pelanggan. Kalau penasaran, bisa cek Instagram Sate Ratu di @sateratu.

Rasa penasaran saya membawa saya berbincang dengan owner Sate Ratu, Budi Seputro. Jujur, saya pun tahu warung sate ini dari Instagram. Sebab beberapa waktu lalu, warung sate ini viral di Instagram dan malang melintang sebagai tempat makan yang harus dikunjungi saat ke Yogyakarta. Budi senang hati menjawab pertanyaan saya dan mengulik kenapa warung sate ini memiliki Instagram yang cukup ciamik.

Penting tidak punya Instagram?

Di zaman sekarang, punya Instagram untuk bisnis adalah suatu kewajiban, terutama untuk bisnis kuliner. Rasa memang yang utama, tapi jangan lupakan promosi dan exposure bisnis kita ke target marketing. Punya Instagram akun bisnis menjadi sangat penting, apalagi sekarang social media menjadi rujukan orang-orang terutama anak muda untuk mencari referensi kuliner.

Tujuan punya Instagram?

Selain menjadi rujukan orang untuk mencari rekomendasi kuliner, Sate Ratu menyajikan informasi lengkap di Instagram ini. Jadi, orang bisa mengecek terlebih dahulu tentang Sate Ratu, mulai dari lokasi, suasana tempat, menu hingga harganya.

Profil Instagram Sate Ratu
Profil Instagram Sate Ratu

Konten buat sendiri atau bekerja sama dengan pihak ketiga?

Saat ini, konten dibuat oleh Sate Ratu sendiri. Saya juga meng-hire admin untuk bantu posting di Instagram. Tapi sebagian besar Instagram dipegang oleh saya. Yang balas comment dan DM di Instagram juga saya.

Apakah memang strategi Sate Ratu untuk branding di Instagram?

Kalau dibilang strategi, bisa jadi. Kalau zaman dahulu, orang tahu makanan enak lewat word of mouth. Zaman sekarang orang tahu makanan enak dari Instagram. Walaupun resep Sate Ratu otentik, tapi kami tidak mau ketinggalan zaman. Ketika semua orang mulai bermain media sosial, Sate Ratu melihat hal tersebut sebagai peluang yang bagus dan menjadikan Instagram Sate Ratu sebagai strategi marketing.

Bagaimana strategi marketing Sate Ratu lewat Instagram?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun