Mohon tunggu...
ANIK TWIN
ANIK TWIN Mohon Tunggu... Guru - Guru SD dan Pengelola PAUD

membuka cakrawala dengan budaya literasi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Workshop Sukses, Berkat Tolak Angin

14 Agustus 2018   22:56 Diperbarui: 14 Agustus 2018   23:18 524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kondisi tubuh yang selalu sehat adalah dambaan setiap orang. Utamanya saat - saat padat aktivitas dalam menyelesaikan setumpuk list job . Padat aktivitas seharian menyita waktu dan tenaga membuat badan terasa lelah dan membuat kondisi badan menjadi menurun. Kondisi badan akibat kelelahan memerlukan pemulihan baik asupan makanan sehat ataupun suplemen makanan. Air sebagai pelarut makanan memiliki peranan penting dalam menjaga cairan dalam tubuh. 

Tolak Angin cair selama ini telah menolongku disaat - saat aku lelah akibat padat aktivitas. Sebagai pengajar aku harus selalu terlihat fresh di depan anak - anak didikku. Nah, maka dari itu aku selalu minum tolak angin cair setiap malam menjelang tidur agar paginya merasa fresh. Hal yang sama aku lakukan minum tolak angin cair setelah sarapan pagi agar badan lebih fresh, tidak loyo, dan selalu bugar. Workshop menurutku adalah kegiatan yang sangat menyita tenaga dan fikiran oleh karena itu aku selalu bawa tolak angin cair untuk mengusir rasa lelah disaat - saat kegiatan workshop. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Tolak angin cair sebagai obat herbal kaya manfaat tidak sekadar obat masuk angin memberikan kasiat lebih untuk mengusir masuk angin. Tolak angin cair obat herbal diramu dari bahan alam berkasiat antara lain : jahe, daun mint, tanaman adas, kayu ules, daun cengkeh, dan madu.

Jahe dan daun mint memiliki kesamaan manfaat yaitu mencegah bau mulut dan rasa mual, mengusir stres, dan menyeimbangkan tekanan darah serta kolestrol. Tanaman adas berkasiat untuk mencegah penuaan dini, mengatasi gangguan pernafasan, serta melancarkan buang air kecil.

Daun cengkeh bermanfaat membunuh bakteri, obat sakit maag, mengendalikan kadar gula. Kayu ules berkasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Madu berkasiat sebagai sumber nutrisi lengkap.

Nah, ni mau berbagi tips resep baru agar tolak angin cair lebih nyaman dinikmati sebagai obat tidak sekadar obat masuk angin. Aku selalu mencampur satu kemasan sachet tolak angin cair untuk mengusir lelah dengan secangkir teh manis panas, nikmat banget rasanya, kalau nggak percaya bisa dicoba.

Jadi aku buat dulu secangkir teh manis panas setelah itu baru aku masukkan cairan tolak angin cair setelah itu aku aduk pelan, baru disruput dan diminum, rasanya semriwing enak banget. 

dokpri
dokpri
Aku selalu bawa tolak angin cair kemanapun aku pergi, karena untuk persiapan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun