Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... Akuntan - Lifelong Learner

hidup sangatlah sederhana, yang hebat-hebat hanya tafsirannya | -Pramoedya

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Hal-hal yang Tidak akan Kamu Temui Selain di MRT

8 Mei 2022   10:50 Diperbarui: 18 Mei 2022   21:26 1410
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Kompasianer!

Sudah ke mana saja di libur lebaran kali ini? 

Karena satu dan lain hal, saya dan keluarga memutuskan untuk tidak pulang kampung dan memilih berkeliling Jakarta saja yang biasanya sepi ditinggal pemudik.

Moda transportasi yang kami gunakan adalah Mass Rapid Transit alias MRT. 

Meski sudah beroperasi sejak 2019, ini adalah kali pertama bagi ibu serta adik saya untuk menjajal salah satu transportasi yang ngehits di Jakarta.

Saya yang kebetulan sudah mencicip MRT terlebih dulu, alhasil menjadi tour guide dadakan bagi keluarga. 

Dan inilah sederet hal-hal yang tidak akan kamu temui pada transportasi publik lain, selain MRT.

1. Memasuki 'kota' bawah tanah

Satu hal yang paling kentara dari MRT tentu saja kedalamannya. Ketika pertama kali menjejak anak tangga di stasiun MRT Dukuh Atas, saya sampai kesulitan untuk melihat ujungnya.

Seakan itu belum cukup, setelah mengetap kartu masuk, saya kembali diminta menuruni tangga untuk sampai di MRT. Perjalanan ini seperti hendak membawa saya masuk ke perut bumi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun