Mohon tunggu...
tuti dede
tuti dede Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya merupakan Guru SD yang sudah mengabdi selama 32 tahun, dengan masa kerja saya yang tingal 8 tahun lagi saya ingin menuliskan cerita tentang dunia pendidikan yang bisa menginspirasi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Liburan bersama Cucu

27 Desember 2023   20:38 Diperbarui: 27 Desember 2023   20:40 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kolase - Dok. Pribadi

Liburan bulan desember kali ini saya tidak pergi keluar kota,bersama suami dan anak cucu saya pergi ke Pantai anyer di banten, menjadi tulisan saya di kompasiana hari ini selasa 26 Desember 2023,saya pergi kepantai pagi itu berangkat dari jam 7 sampai sana jam 11 sudah sampai di sana,tadi ayah sudah sempat parkir di Pantai pertama ,tapi karena melihat banyak karang di sana akhirnya ayah ,balik keluar mencari tempat lain lagi yang air lautnya landau dan tidak banyak karangnya di sana.Cucu- cucu pada teriak eyang..kenapa tidak jadi parkir kita kan sudah sampai Pantai.Sabar kata saya kita sedang mencari tempat Pantai yang landai agar kalian bisa main pasir di sana .Akhirnya kami sampai di salah satu Pantai carita di anyer yang sudah saya lihat bisa untuk bermain cucu-cucu.

Di dalam mobil sudah pada repot ganti baju,pas sudah sampai semua langsung turun,tidak sabar semua mau kelaut ,saya mengambil tempat dulu untuk bisa duduk dan tempat menaruh barang.Saya membiarkan anak-anak asik bermain air di pinggir Pantai,mereka sudah siap dengan mainan alat-alat yang di gunakan di Pantai.Anak-anak sangat senang sekali di ajak kepantai ,liburan saya nikmati di sana.Banyak manfaat nya Ketika saya liburan kepantai ,di sana udara segar laut dan sinar matahari dapat meningkatkan Kesehatan fisik dan mental. Selain itu keindahan alam Pantai dan aktivitas rekreasi seperti berenang atau berjemur dapat memberikan relaksasi dan mengurangi stress.Liburan di Pantai juga memberikan kesempatan untuk bersantai ,menikmati kuliner laut dan mengekplorasi keunikan lingkungan pesisir.

Cucu saya semua ikut dengan senang langsug turun dari mobil dan langsung mencari tempat untuk bermain pasir, bermain di Pantai membuat anak-anak memiliki pengalaman dan kegiatan yang menyenangkan,ada suara ombak,sentuhan pasir,dan aroma lautdapat memberikan pengalaman sensorik yang kaya bagi mereka. Selain itu aktivitas seperti bermain pasir ,berenang atau mencari kerrang dapat memberikan kesenangan dan kegembiraan bagi mereka .Setelah puas bermain jam 3 semua anak-anak berkemas mandi bersih ,karena saya dan anak -anak akan Kembali pulang ke pamulang,setelah bersih semua nya masuk kedalam mobil ,saya melanjutkan perjalanan mencari tempat untuk makan malam.Ayah yang suka nya ikan bakar mencari tempat rumah makan yang menyediakan ikan bakar dan lainnya.Alhamdulillah selesai liburan hari ini ,saya langsung melanjutkan perjalanan pulang ,sampai di rumah jam 9 malam .Salam sehat dan Bahagia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun