Mohon tunggu...
tuti dede
tuti dede Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya merupakan Guru SD yang sudah mengabdi selama 32 tahun, dengan masa kerja saya yang tingal 8 tahun lagi saya ingin menuliskan cerita tentang dunia pendidikan yang bisa menginspirasi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Tenangkan Jiwa dengan Amalan Ali Bin Abi Thalib

27 September 2023   16:40 Diperbarui: 27 September 2023   16:41 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Tidak perlu menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun,karena yang menyukaimu tidak membutuhkannya ,Dan yang membencimu tidak akan mempercayainya"(Ali Bin Abi Thalib) 

Sebagai manusia kita memang tidak akan lepas dari yang Namanya masalah yang sudah ada didepan atau bahkan di belakang kita akan terus saja ada masalah,tinggal bagaimana kita menghadapainya.

Di dalam pergaulan yang kita lakukan sering kita mendengar "Aku tak mendendam hanya mengingat apa yang kau buat "kalimat itu terlontar karena kita tidak bisa membalas apa yang sudah di lakukan orang lain kepada kita ,sebenarnya kalimat itu ungkapan hati seseorang yang tidak bisa membalas hari itu,namun mempunyai keinginan untuk membalas dendam walaupun itu entah kapan akan di lakukannya.

Perempuan mana yang mau di rendahkan,pasti tidak ada yang mau di perlakukan seperti itu,tapi dalam kenyataan kehidupan begitu banyak Perempuan yang di perlakukan tidak baik,terutama di lingkungan pekerjaan yang kalau tidak punya motivasi, untuk diri sendiri mungkin,saya sudah pergi meninggalkan tempat itu ,tapi saya sadar saya tidak mau pergi dari sana tampa hasil karya yang orang lain tidak punya di sana.

Saya harus bangkit untuk mengejar mimpi,saya tidak mau menjatuhkan orang yang jelas-jelas sudah menjatuhkan saya,berani tampil beda membuat orang lain bangga akan diri ini,memang benar nasehat itu 'Tidak perlu menjelaskan siapa dirimu kepada orang lain,karena yaitu orang-orang yang membenci mu tidak mempercayainya dan yang menyukaimu di sekeliling mu tidak membutuhkan itu "Tidak perlu memceritakan siapa diri ini di depan orang lain,sombong,untuk sebuah pengakuan,hal ini tidak penting banget, dengan alasan perbuatan baik kita tidak perlu di jelaskan kepada orang lain,cukup diri kita sendiri yang merasakan.

Setiap orang pasti memiliki mimpi, yang mana mimpi tersebut mampu membawanya menentukan tujuan hidupnya.Sehingga dengan mengenali diri sendiri saya berusaha menemukan suatu nilai yang penting di dalam diri ini,saya tahu kemampuan dan kelemahan yang ada di dalam diri ini, sehingga saya berusaha untuk mengendalikan dan berjalan sesuai dengan kemampuan saya sendiri.

Saya harus berani berdamai dengan keadaan yang bisa membuat saya menjadi pribadi yang lebih berkembang dan sarana memperbaiki diri,tidak hanya mengutuk keadaan di sekitar,saya harus berpikir positif dan nyaman untuk diri sendiri tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan yakin  akan Allah SWT selalu bersama .Salam sehat dan tetap semangat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun