Mohon tunggu...
Istyanto Tunjung Nugroho
Istyanto Tunjung Nugroho Mohon Tunggu... -

Seorang pembelajar | Suka berdiskusi dan mencari teman baru | @tundjung17

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Lamunanku

6 Februari 2012   05:21 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:00 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Hasrat membui merantai langkah
Jejak ini menapak ilusi
Menjemput dahan titian mimpi
Embun pagi menabur duri
Berserakan tak karuan
Resapi tiap detik berganti
Menjadi sebuah harga mati

Aku sedang rindu
Pada senyum renyah sang surya
Ketika mata nikmat terpejam
Titahku sangat sederhana
Aku ingin seperti mereka saja
Bebas, berani, melayang jauh
Bergerak serempak memandang dunia
Itu bisa jadi pelipur lara

Berdiri aku telanjang
Kucing mengaum, si orok bersenandung
Angin pun membisu
Bersembunyi enggan merayu
Tahukah wahai engkau?
Aku seperti beruap
Jika hampa berlipat senyap
Padamkan saja lilinnya

Biar gelap menggenapi penat

Dan aku kini siap merangkak

http://tundjung17.wordpress.com/

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun