Mohon tunggu...
Putri Khalidah
Putri Khalidah Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Pengajar -

Penikmat dan Pengamat realitas Tuhan-Manusia-Alam putrikhalidah.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Bukan Pemain Teater

29 November 2013   21:27 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:31 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

aku bukan pemain teater yang handal
aku tidak pandai bersandiwara
panggung ini serasa berguncang
hingga ekspresi yang ditampilkan tarasa memaksa
aku tak mampu memasang ekspresi yang benar
karena gelombang tsunami mengantam duniaku

plot cerita ini berloncat-loncat
hingga aku pusing dibuatnya
tak ada alur yang  jelas
semua kembali ke memory yang kelam
menyisakan rasa sesak yang berkelanjutan

aku benar-benar bukan pemain teater yang baik
sandiwaraku tidak karuan
hingga pada akhirnya penonton kan sadar
bahwa aku tak pantas berada di panggung mereka
apalagi mendapatkan peran tokoh utama

di sini aku bermain sebagai figuran
pemeran penunjang agar cerita semakin menegang
salahnya mungkin aku terlalu coba menghayati
adegan yang seharusnya dilakukan pemeran utama

dan kesalahan fatal terjadi
benar di atas panggung aku melakukan kesalahan aksi
yang menamparku untuk berhenti menjadi pemain teater

terlalu perih bagiku, karena plot cerita ini tidak jelas
dan aku tahu dengan pasti
sad ending berpihak padaku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun